Jalan Nasional ‘Diselimuti’ Debu





_DSC0300
foto-ferdinand d

Palembang, SN
Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara  yang merupakan jalan nasional di Kawasan Musi II diselimuti debu. Pasalnya jalan tersebut rusak parah sehingga debu akibat kendaraan yang melintas pun berterbangan.

Berdasarkan pantauan, Selasa (16/6). Jalan nasional tersebut dipenuhi dengan kerikil kecil sehingga setiap pengendara motor harus berhati-hati agar tidak tergelincir. Tak hanya itu saja, jika truk melintas maka debu dari jalan tersebut berterbangan sehingga jarak pandang pun berkurang akibat debu tersebut.

Bobi (23) warga yang melintas ini mengatakan, sudah lebih satu bulan jalan tersebut rusak parah. Jika turun hujan, jalan itu seperti kubangan sapi, ketika tidak hujan debu pun berterbangan. Bahkan akibat jalan rusak tersebut terkadang ada motor yang terjatuh akibat tergelincir.

“Kami minta pemerintah segera mengatasi serta memperbaiki jalan tersebut karena sangat memprihatinkan melihat kondisi jalan ini,” harapnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satker Non Vertikal Jalan Metropolis, Gunawan menjelaskan dengan singkat bahwa jalan tersebut tengah dalam perbaikan, bahkan perbaikan tersebut juga dilakukan di Jalan Soekarno Hatta. Terkait debu akibat jalan tersebut, dirinya menambahkan bahwa petugasnya selalu melakukan penyiraman untuk meminimalisir debu tersebut.

“Saat ini jalan tersebut dalam perbaikan. Kami juga selalu melakukan penyiraman,” katanya sembari mengatakan dirinya tengah rapat.

Baca Juga :   Denda Maksimal Tak Pakai Masker Rp 500 Ribu

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen 15 Jalan Akses Bandara dan Yusuf Singadekane, Aflin Jeri menambahkan jalan ini dalam perbaikan dengan sistem beton dan aspal. Untuk total perbaikan sendiri yaitu sepanjang 3,4 kilometer. Terkait debu yang diakibatkan jalan tersebut, dirinya mengakui bahwa jalan tersebut berdebu karena dalam proses pengerasan jalan karena adanya penimbunan batu di jalan itu.

“Kami akan berupaya secepat mungkin untuk menyelesaikan perbaikan jalan itu sebelum lebaran sehingga dapat digunakan pengguna jalan dengan nyaman,” pungkasnya. (wik)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan dan Koordinasi Tusi Biro Hukerma

Palembang, KoranSN Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Humas, Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!