Jalan Ogan IV Belum Tersentuh Perbaikan



LONGSOR – Tampak kondisi Jalan Ogan IV Baturaja yang longsor hingga kini belum diperbaiki. (foto-ashadi/koransn.com)

Baturaja, KoranSN

Longsor yang memakan badan Jalan Ogan IV Baturaja hingga kini belum tersentuh perbaikan, padahal ruas jalan ini merupakan  alternatif warga Kota Baturaja untuk memperpendek jarak tempuh Gudang Garam-Unbara atau sebaliknya.

Pantauan SN, Minggu (29/1/2017), kondisi longsor yang terjadi akhir tahun lalu, kini sudah makin melebar bahkan sudah semakin dalam. KOndisi ini dikhawatirkan dapat memakan korban.

“Dua minggu lalu badan jalan yang terbuat dari cor semen masih menyisakan tanah sedikit di atasnya, namun sekarang semuanya sudah amblas,” ungkap Sangkut, warga Baturaja yang sering melintas di jalan lingkar ini.

Menurut dia, pengendara yang lewat sekarang terfokus pada separuh badan jalan yang tersisa.

Baca Juga :   Dana Kampanye Wajib Dilaporkan

“Jika longsornya tak cepat diperbaiki, saya yakin dalam waktu dekat sisa badan jalan yang ada juga akan ikut amblas, maka akses transportasi masyarakat di kawasan tersebut akan terputus. Terpaksa kalau mau ke arah Universitas Baturaja (Unbara) atau Pemkab OKU, maka kita harus memutar ke arah Taman Kota Baturaja terlebih dahulu dengan jarak 3 kali lebih jauh,” tukasnya.

Menanggapi ini, Kepala Dinas PU Bina Marga, Cipta Karya dan Pengairan OKU, Ir Helman mengatakan, pihaknya tahun ini segera melakukan tender guna memperbaiki longsor di Jalan Ogan IV .

“Tahun ini kerusakannya akan kami perbaiki. Sekarang proyeknya lagi ditender. Saya berharap masyarakat bersabar,” ujar Helman, kemarin.

Baca Juga :   Napi di OKI Diberikan Pelayanan Berobat Gratis

Menurut dia, pihaknya sudah menghitung kebutuhan dana mengatasi ancaman terputusnya jalan Ogan IV ini, namun perbaikan butuh proses.

“Jadi tidak benar kita diam saja. Begitu ada laporan longsor itu, saya sudah tugaskan tim ahli untuk kroscek ke lapangan. Karena itu, awal tahun ini proyek perbaikannya bisa kita tenderkan,” pungkasnya. (had)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Jamin Kebutuhan Makan dan Tempat Tinggal Korban Kebakaran Desa Pemulutan

Ogan Ilir, KoranSN Dalam Safari Jumat yang dilakukan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Masjid …