Jalan Penghubung 2 Desa di PALI Masih Rusak 2,6 Kilometer







Tampak kondisi jalan yang masih rusak. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Meskipun akses penghubung alternatif antar kedua desa yakni; Desa Persiapan Madu Kincing dengan Desa Muara Ikan Kecamatan Penukal Kabupaten PALI telah dibangun sepanjang 6,7 kilometer dengan tahap pengerasan. Namun, ternyata masih 2,6 kilometer masih tersisa.

Kepala Desa Persiapan Madu Kincing, Irawan mengatakan, pengerasan yang dilakukan pemerintah daerah meninggalkan 2,6 kilometer lagi yang belum dilakukan, sehingga kondisinya saat ini cukup memprihatinkan bagi masyarakat yang ingin keluar masuk ke desa tetangganya itu.

“Bisa dilihat sendiri ke lapangan. Saat ini kendaraan roda dua masih bisa melalui jalan untuk ke Desa Muara Ikan. Namun jika kendaraan roda empat, seringkali terperosok ke dalam lobang yang berlumpur, apalagi saat musim hujan tiba pak,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada pemerintah daerah untuk bisa memasukan pembangunan jalan tersebut di anggaran perubahan nanti.

“Kami harap secepatnya bisa dibangun pak. Karena, banyak juga warga kami yang memiliki keluarga di desa tersebut, sehingga aktivitas antar desa sangat aktif,” pintanya.

Baca Juga :   Lapas IIA Lubuklinggau Bakal Siapkan TPS Khusus

Senada diharapkan, Kepala Desa Muara Ikan, Pausy Ahmad, dirinya sudah cukup sering melayangkan proposal ke pemrintah untuk segeranya dibangun akses menuju desanya tersebut, karena jalan menjadi permasalahan serius bagi perkembangan perekonomian desanya.

“Akses jalan ini memang menjadi urat nadi perekonomian desa. Kalau jalan terus begini, masyarakat kita tidak akan sejahtera. Harapan kita juga sama pak, mudah-mudahan tahun ini pembangunan bisa dilakukan di jalan penghubung desa kami dengan desa-desa sekitar,” pintanya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!