Jalan Penghubung Antar Desa di Banyuasin Rusak Parah

Kondisi jalan penghubung antar desa di Banyuasin yang rusak parah. (foto/Siryanto)

Banyuasin, KoranSN

Jalan penghubung antar desa di empat Kecamatan yang ada di Desa Terentang, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin mengalami kerusakan parah hingga separuh badan jalan sama sekali tak bisa dilalui. Warga empat kecamatan yang biasa melalui jalan tersebut, yakni Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh, Taja Raya I Kecamatan Betung, Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur, dan Petaling, Galang Tinggi, Kecamatan Banyuasin III.

Kepala Desa Terentang Marsan Nawi mengaku, sudah melaporkan kerusakan jalan tersebut ke Pemkab Banyuasin pada Mei 2016 lalu, serta melakukan usulan perbaikan di Musrenbang kabupaten tahun 2017 lalu. Ia berharap agar Pemerintah Banyuasin maupun DPRD Banyuasin dapat segera melakukan perbaikan kerusakan jalan tersebut.

Baca Juga :   Penyelidikan Dugaan Kasus Majelis Taklim Al-Lail Lahat Terus Berlanjut

“Jalan ini adalah lintas kecamatan dan kondisinya sangat membahayakan bagi warga,” ujar Marsan, Rabu (5/4) sembari mengatakan sudah banyak pengendara sepeda motor yang jatuh akibat kerusakan jalan tersebut.

“Awalnya kerusakan jalan ini disebabkan oleh bekas galian pipa, hingga mengakibatkan air menggenang dan membuat tanah longsor, dan Awal tahun 2017 kemarin saya sudah melaporkan kondisi jalan kita ini ke Pemkab Banyuasin, bahkan telah diusulkan di Musrenbangkab yang digelar beberapa waktu lalu,” tukas Marsan. (sir)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Wujudkan Lumbung Pangan Nasional, OKU Timur Terus Cetak Lahan Sawah Baru

Martapura, KoranSN Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi benar benar serius mewujudkan Kabupaten OKU Timur …