Jalan Protokol di Palembang Tergenang Banjir



BANJIR – Genangan air di Jalan Jenderal Sudirman Palembang mencapai setengah lutut orang dewasa, Rabu malam (11/10/2017). Akibat hujan
dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Palembang juga membuat sejumlah jalan protokol lainnya di Palembang ikut tergenang banjir. (Foto-Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Hujan dengan intesitas cukup tinggi yang terjadi, Rabu sore (11/10/2017) hingga malam hari membuat sejumlah jalan protokol di Kota Palembang tergenang oleh banjir.

Genangan banjir bukan hanya di jalan raya yang menjadi tempat lokasi pembangunan LRT saja, namun genangan banjir juga terjadi di sejumlah titik yang bukan di lokasi pembangunan LRT diantaranya; di Jalan MP Mangku Negara, Jalan R Soekamto dan Jalan Basuki Rahmat.

Selain itu, genangan banjir juga terjadi di Jalan Sekip Bendung Kelurahan 20 Ilir I Kecamatan IT I dan Jalan Jenderal Sudirman. Bahkan hingga malam hari sekitar pukul 21.16 WIB genangan banjir di kedua jalan ini mencapai hingga setengah lutut orang dewasa.

Baca Juga :   Ibu Mertua Gubernur Sumsel Wafat

Pantauan Suara Nusantara di lapangan, untuk genangan banjir di Jalan MP Mangku Negara terdiri dari, di samping Gudang Bulog yang berada di jalan tersebut, kemudian di Simpang Tanjung Harapan serta di dekat SPBU yang berada di Jalan MP Mangku Negara.

Sedangkan di Jalan R Soekamto, genangan banjir terjadi di jalan protokol dekat salah satu mall dan SPBU yang berada di jalan tersebut. Sementara di Jalan Basuki Rahmat, genangan banjir tampak di dekat salah satu rumah makan di jalan itu. Sementara untuk genangan banjir di Jalan Sekip Bendung dan Jalan Jenderal Sudirman, terpantau di sejumlah titik di ruas jalan tersebut.

Akibat genangan air itu membuat arus lalu lintas terhambat. Hal ini dikarenakan laju kendaraan menjadi lamban saat melintasi genangan banjir. Bukan hanya itu, sejumlah sepeda motor pengguna jalan juga tampak mogok akibat melintasi genangan banjir.

Baca Juga :   PKL Masih Marak, Kasat Pol PP: Mereka Senang Main 'Kucing-Kucingan'

Yayan, warga Kenten yang merupakan pengguna jalan mengatakan, hujan yang deras terjadi mengakibatkan sejumlah titik di jalan protokol seperti, Jalan MP Mangku Negara, Jalan R Soekamto dan Jalan Basuki Rahmat yang kerap dilaluinya terendam banjir. Genangan banjir tersebut terjadi bukan hanya satu kali ini saja, melainkan sering terjadi di kala hujan turun dengan intesitas yang deras.

“Katanya banjir di Kota Palembang ini diakibatkan dari pembangunan LRT. Namun nyatanya, di jalan ini tidak ada pembangunan LRT masih saja tetap banjir. Seharusnya pemerintah dan intansi terkait mencarikan solusinya, jangan malahan mengkambing hitamkan pembangunan LRT,” ujarnya.

Masih dikatakannya, genangan banjir yang terjadi di sejumlah jalan protokol kemungkinan akibat pesatnya pembangunan yang terjadi saat ini. Namun pembangunan tersebut tidak memikirkan dampak yang akan ditimbulkan.

“Harusnya pemerintah dan instansi terkait menata pembangunan yang dilakukan. Jangan hanya membangun dan membangun saja tapi dampaknya membuat banjir saat hujan,” jelasnya.

Sedangkan Mail, warga Perumnas mengungkapkan, setiap kali hujan terjadi, walaupun hanya sebentar namun membuat sejumlah jalan protokol tergenang air. Hal tersebut terjadi mungkin dikarenakan kurangnya perawatan drainase yang ada di sepanjang jalan tersebut.



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Tim Perancang Kemenkumham Sumsel Sinergi dengan DPRD Banyuasin dalam Penyusunan Ranperda

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar Rapat Mediasi Konsultasi Penyusunan …

error: Content is protected !!