Jalan Rusak Disorot Iskandar Tiap Kunker

Bupati OKI, H Iskandar SE. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Kerusakan jalan umum di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Bahkan, bupati selaku menyorot dan mengulasnya setiap kali kunjungan kerja (Kunker) ke desa desa.

Sebelumnya atau 2 pekan lalu, di hadapan warga Kecamatan Lempuing Jaya saat pelaksanaan STQ tingkat OKI, Bupati OKI H Iskandar SE menyinggung kerusakan jalan bukan disebabkan tingginya intensitas hujan saja, namun juga karena banyaknya kendaraan proyek dan perusahaan perkebunan yang melintas.

Pasca itu, Pemkab OKI duduk bersama manajemen perusahaan membentuk Satgas penanggulangan kerusakan jalan. Kini beberapa tim Satgas telah terbentuk dan diantaranya sudah mulai action memperbaiki jalan rusak. Tim yang lain masih mempersiapkan diri.

Terkini, saat kunjungan kerja ke Kecamatan Pangkalan Lampam kemarin, Iskandar kembali membicarakan kerusakan jalan. Wajar, dari Kayuagung menuju Pangkalan Lampam, bupati harus melintasi puluhan titik jalan rusak di Kecamatan Sirah Pulau Padang, Pampangan dan sebagian Pangkalan Lampam.

Baca Juga :   Kabar Gembira, Pagaralam Luncurkan Program 1 Juta Rumah Murah

“Kerusakan jalan ini akan dibangun. Kita sudah lebih setahun terus menerus diguyur hujan. Akibatnya jalan menjadi rusak dan berlumpur. Rusaknya kian parah karena banyak truk perusahaan dan warga melintas mengangkut sawit,”bebernya.

Kondisi kerusakan jalan hingga berlumpur ini kata Iskandar bukan tidak menjadi perhatian dirinya dan Pemkab OKI. Kondisi cuaca atau musim hujan yang lama justru menjadi alasan jalan rusak belum juga diperbaiki. “Kalau sekarang kita lakukan perbaikan akan tangggung, karena musim hujan belum usai,”katanya.

Warga yang menginginkan jalan agar direhabilitasi diharapkan menahan sabar. Menurut Iskandar, bila Pemkab OKI memaksakan diri memperbaiki jalan rusak dan berlumpur di musim hujan akan sia-sia. “Bila kita paksakan, maka akan rusak hancur lagi,”ucapnya.

Iskandar juga meminta warga untuk memahami kondisi iklim karena bencana seperti jalan rusak dan longsor terjadi hampir di seluruh daerah di Indonesia, bukan hanya di Kabupaten OKI. Namun dirinya menaruh janji kepada warga berupa perbaikan jalan rusak setelah berlalunya musim hujan nanti.

Baca Juga :   Lubuklinggau Timur II Jadi Sentra Alpukat dan Markisa

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten OKI Ir HM Hapis MM sebelumnya mengatakan, kondisi ruas jalan di OKI yang mengalami kerusakan parah antara lain di ruas jalan Kayuagung-Sepucuk-Pedamaran Timur, ruas jalan Dabukrejo-Catur Tunggal-Cahya Mas dan ruas jalan Sirah Pulau Padang-Pampangan-Pangkalan Lampam-Tulung Selapan.(iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gedung Dewan Steril dengan Disinfektan Sebelum Puncak Peringatan Hari Jadi OKU Timur

OKUT, KoranSN Hari Jadi OKU Timur ke-17 tahun diadakan sangat sederhana, bahkan acaranya dipusatkan di …