Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Gandus Kumpulkan Uang Receh

JALAN RUSAK – Sejumlah kendaraan truk melintasi Jalan Lettu Karim Kadir Gandus Palembang yang mengalami kerusakan. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Merasa bosan dengan janji-janji dari wakil rakyat maupun Walikota Palembang lantaran jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki, Selasa (26/12/2017) ratusan warga Gandus turun ke jalan mengumpulkan uang koin atau uang receh dari pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintasi Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus Palembang untuk memperbaiki jalan.

Hasrul Hadi, warga Gandus mengatakan, bahwa sudah selama empat tahun jalan di kawasan Gandus tidak pernah diperbaiki. Ia berharap
seharusnya pemerintah memperhatikan kemakmuran warga Gandus, mengingat di kawasan tersebut saat ini sudah banyak terdapat industri.

Dikatakannya, jika pihaknya sudah bosan dengan janji dan omongan manis dari wakil rakyat maupun Walikota Palembang yang selalu berjanji akan memperbaiki jalan di wilayah Gandus ini.

“Kami tidak banyak meminta, cukup memperbaiki jalan kami ini saja. Karena sudah banyak korban berjatuhan baik sepeda motor maupun mobil. Kami sudah bosan dengan janji manis. Untuk itu kami berharap kepada wakil rakyat dan Walikota Paembang untuk bertindak nyata memperbaiki jalan di wilayah Gandus ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Terkait Lambannya Penyidikan, Dr Ruben Achmad: KPK Mesti Transparan!

Sementara, warga Gandus lainnya Mulyadi menambahkan, hasil dari mengumpulkan uang receh tersebut akan diserahkan pihaknya kepada pemerintah baik Walikota Palembang maupun Gubernur yang berhak memperbaiki jalan Gandus.

Lanjutnya, apabila koinnya sudah diserahkan namun jalan masih tak kunjung diperbaiki maka pihaknya mengancam akan kembali melakukan aksi yang lebih besar dari pada pengumpulan uang receh tersebut.

Tampak warga saat melakukan pengumpulan uang koin untuk memperbaiki jalan yang rusak.

“Kami sudah bosan dengan janji-janji melulu. Kami ingin kemakmuran. Jadi tolong pedulikan nasib warga Gandus ini. Industri sudah banyak di sini tapi kemana pajaknya? Untuk itu, kami sangat berharap jalan di wilayah kami ini diperbaiki secepatnya,” jelasnya.

Baca Juga :   Musi IV dan VI Belum Beroperasi Saat Asian Games

Diketahui sebelumnya wartawan Suara Nusantara juga banyak menyampaikan informasi terkait kerusakan jalan yang ada di Kota Palembang, seperti di wilayah Gandus, Jalan Mataram Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati, Jalan Mayor Memet Sastrawirya Kecamatan IT II Kota Palembang, tepat di depan RS Pelabuhan dan Kantor Dinas PUPR Kota Palembang serta jalan di Kecamatan Kalidoni Palembang.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Saiful menuturkan, khusus di wilayah Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus Palembang pihaknya akan hanya menimbun dengan koral guna menutupi lubang besar yang berada di jalan tersebut.

“Saat ini kita hanya menutupi dengan koral untuk lubang besar di jalan wilayah Gandus ini, sedangkan untuk memperbaiki secara keseluruhan akan kita perbaiki bulan Februari mendatang. Jadi, mohon bersabar,” kata Saiful. (rgn)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Walikota Apresiasi Kehadiran Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian di Palembang, Launching 3 Program Sekaligus

Palembang, KoranSN Meresmikan tiga program sekaligus yang bermanfaat langsung bagi masyarakat, kehadiran Ketua Umum TP …

error: Content is protected !!