Jalan Underpass Bahayakan Pengendara



_DSC0394
//BBPJN Belum Dapat Pastikan Perbaikan Jalan

Palembang, SN
Bergelombangnya jalan di underpass dinilai membahayakan pengguna jalan terutama bagi pengendara sepeda motor, akibat bergelombang tersebut pengendara menjadi tidak stabil dalam mengendalikan kendaraan mereka.

Lia (26), salah satu pengguna jalan mengatakan, setiap melewati underpass, kendali kendaraan menjadi tidak stabil gara-gara jalan di underpass tersebut bergelombang. “Saya pernah hampir jatuh gara-gara melintasi jalan tersebut,” katanya, Kamis (28/5).

Dirinya berharap, pemerintah harus segera memperbaiki jalan tersebut karena jika jalan itu tidak diperbaiki maka akan membahayakan para pengguna jalan lainnya. “Pemerintah harus memperbaiki jalan tersebut sebelum jalan itu diresmikan,” terangnya.

Sementara itu, Didi (35), salah satu warga menambahkan, akibat bergelombangnya jalan di underpass tersebut, beberapa kejadian kecelakaan sudah pernah terjadi di jalan itu. “Salah satunya pernah terjadi malam hari, karena motor sedikit melaju kencang dan tidak mengetahui jalan tersebut bergelombang maka motor ini terjatuh,” terangnya.

Baca Juga :   Jelajah Keindahan Sumsel Melalui TIC

Dirinya juga menyayangkan, belum adanya tindakan pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut, padahal proyek underpass ini memakan anggaran yang cukup besar namun tidak diperhatikan kondisi jalannya.

“Pemerintah seharusnya segera mengambil tindakan memperbaiki jalan tersebut sebelum memakan korban lagi. Inikan proyek yang besar sayang kalau hasilnya tidak sempurna. Jadi kami berharap jalan di Underpass tersebut segera diperbaiki sebelum diresmikan oleh pemerintah pusat,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi kepada pejabat terkait, Kepala Satuan Kerja Pembangunan Jalan Nasional dan Metropolitan, pada Balai Besar Pelaksana Jalan Negara (BBPJN) Wilayah III, Gunawan mengatakan, jalan bergelombang tersebut sudah biasa tak hanya di underpass saja.

Baca Juga :   Tutup Tahun 2020, HD Beri Kado Istimewa Jembatan Musi 6 untuk Warga Palembang

“Bergelombangnya jalan di underpass sudah biasa bahkan tak hanya di underpass ada juga dijalan-jalan lainnya. Ditambah lagi pembangunan underpass ini masih baru jadi wajar jika belum sempurna,” katanya saat dihubungi.

Namun, sambung Gunawan, pihaknya akan melakukan perbaikan seperti pengaspalan kembali jalan tersebut agar tidak bergelombang lagi. Tetapi, Untuk perbaikan sendiri, pihaknya belum dapat menentukan kapan akan dilakukan.

“Nanti kami akan aspal lagi jalan di underpass agar tidak bergelombang, tapi nantilah kami belum tahu,” pungkasnya. (wik)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

KADIN Palembang Komitmen Kembangkan Ekonomi Syariah Untuk UMKM

Palembang, KoranSN Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Palembang berkomitmen untuk menjadi bagian penting dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.