Jalur Alternatif Belum Ditemukan, Penutupan Jalan Tertunda

Kasat Lantas Polresta Palembang-Kompol Harris Batara.(foto-deni/koransn.com)
Kasat Lantas Polresta Palembang-Kompol Harris Batara.(foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Penutupan jalan yang berada diseputaran Jalan Kolonel H Burlian, akibat adanya pembangunan Fly Over Simpang Tanjung Api-Api tampaknya harus ditunda. Pasalnya, solusi pengalihan pengguna jalan atau jalur alternatif yang tepat belum juga ditemukan. Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Harris Batara, Kamis (24/11/2016). “Kasihan lah kalau di tutup saja, masyarakat mau lewat kemana,” ungkapnya.

Menurut Harris, sebelum melaksanakan penutupan lajur di kawasan tersebut, alangkah baiknya terlebih dahulu dilaksanakan rapat yang terlibat dalam forum lalulintas. Sehingga ditemukan solusi terbaik, bagi pengguna jalan, serta proses pembangunan tersebut. “Jangan langsung dadakan ditutup. Mungkin masih akan ada rapat lagi. Belum tahu juga kapan akan di tutup,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Sulaiman Amin mengungkapkan, hingga saat ini memang belum ada penutupan untuk jalur dari KM 12 hingga KM 9 tersebut, dalam rangka pembangunan Fly Over yang berada di simpang bandara.

Baca Juga :   FKPT Sumsel Gelar Literasi Digital Tangkal Terorisme Lewat Dunia Maya

“Rencananya memang ada, tapi kita masih butuh waktu untuk kembali mengkoordinasikan hal ini kepada pihak Polantas Kota Palembang. Kita disini hanya selaku instansi yang ingin membantu, demi kelancaran pembangunan Fly Over. Nanti akan kita lakukan secepatnya, saat ini memang belum dilakukan (penutupan),” ungkapnya.

Sulaiman mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa jalur alternatif bagi pengendara. Seperti pengendara yang dari arah Alang-alang lebar menuju bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II bisa memutar melalui jalan Ali Amin. Sedangkan pengendara dari arah Bandara bisa mengambil jalur alternatif melalui jalan dibelakang asrama haji lama, hingga menuju asrama haji baru.

Baca Juga :   Kesaksian Bupati Muara Enim Non Aktif dan Ketua DPRD, di PN Tipikor Palembang (FOTO)

“Kita nanti juga akan menyiapkan 20 personil, untuk berjaga disana jika terjadi kemacetan dijalur yang akan ditutup nantinya. Jadi selama satu tahun jalur itu ditutup itu nanti, petugas kita akan standby disana. Dari pihak satlantas kota dan Dishub Provinsi juga akan menempatkan petugasnya disana,” tandasnya. (tya)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

40 Mahasiswa SPI Fahum UIN Raden Fatah Belajar Buat Tanjak

Palembang, KoranSN Workshop “Mengenal Karya Seni Lokal Palembang” Penerapan Mata Kuliah Dokumenter Sejarah Prodi Sejarah …