Jalur Mudik Didominasi 3G

GM OCT Operation Region Sumbagsel Yogi R Bahar didampingi GM Sales Region Sumbagsel Badar saat jumpa pers di Hotel Clasie Palembang

Palembang, SN

Dari hasil drive test yang dilakukan oleh Operation Regional Telkomsel Sumbagsel jalur mudik yang dimulai dari Bakaheuni-Sumsel-Jambi kualitas layanan didominasi 3G. Kualitas layanan 3G sangat baik di sepanjang jalur mudik layanan Telkomsel tercover 3G. Hal tersebut dikatakan General Manager OCT Operation Region Sumbagsel, Yogi R Bahar, Rabu (8/7) di Hotel Clasie.

“Dari drive test yang kita lakukan hasilnya sangat luar biasa. Semua layanan di jalur mudik tersebut didominasi oleh layanan 3G milik kita,”tegasnya sembari mengungkapkan, meskipun kondisi jalan yang dilalui dari Palembang menuju Jambi banyak hutan- hutan namun 70 % sepanjang jalur tersebut dicover 3G.

Hal tersebut dikatakannya, menunjukkan kualitas layanan Telkomsel sangat baik untuk melayani pelanggan selama mudik.Karena diprediksi sepanjang jalur mudik tersebut banyak dilalui para pemudik khususnya pelanggan setia Telkomsel.

Sedangkan untuk jaringan dikatakannya, Telkomsel sudah sangat siap karena berbagai persiapan telah dilakukan untuk menjaga kenyamanan pengguna selama jalur mudik.

Baca Juga :   Keputusan Menteri BUMN Tunjuk Pimpinan PLN Dipuji

Sedangkan General Manager Sales Region Sumbagsel, Badar menambahkan, dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri Telkomsel akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Dari pengalaman tahun lalu, lonjakan pengguna layanan Telkomsel regional Sumbagsel pada H-1 voice meningkat lebih dari 10 % dari kondisi normal. SMS meningkat lebih dari 30 % dari normal dan data naik lebih dari 40 %.

Diperkirakan layanan juga akan meningkat hingga kenaikan sekitar 140 % dari kondisi normal. Begitu juga SMS mampu melayani hingga 180 % dari kondisi normal.

“Kami juga optimis mampu mengantisipasi lonjakan layanan data hingga 230 % dari layanan data saat ini,”ujarnya.

Sementara itu Telkomsel juga memiliki program selama bulan suci ramadhan yaitu Program Telkomsel Siaga *123# berhadiah 20 mobil, 20 motor, 200 smartphone, 10 paket umroh dan 200 voucher 1 juta. Dengan cara membeli paket melalui *123# atau membeli paket reguler untuk mendapatkan kupon undian yang jumlah tergantung harga paket yang dibeli. Kemudian membeli paket melalui MY Telkomsel Apps untuk mendapatkan 20 kupon undian program ini berlaku sampai 31 Juli nanti.

Baca Juga :   Pengunjung Transmart Carrefour Palembang Membludak

“Program lain adalah gratis mudik bareng telkomsel untuk regional Sumbagsel mendapatkan alokasi mudi dengan bus dengan rute Lampung-Yogyakarta sebanyak 300 pemudik. Program ini dapat diikuti oleh seluruh pelanggan Telkomsel dengan cara menukarkan point sebanyak-banyaknya dengan cara mengirim SMS ke 777 dengan mengetik keyword [mudikbus],” pungkasnya. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ketua MPR: Jangan Terbuai Prediksi RI Akan jadi Kekuatan Ekonomi Dunia

Jakarta, KoranSN Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah tidak terbuai dengan prediksi yang menyebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.