Jam Kerja, Lima Oknum Pegawai Dishub Main Gaple





Tampak oknum pegawai Dishub kocar kacir saat kedapatan sedang bermain gaplek di jam kerja. (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Untuk meningkatkan disiplin di kalangan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), tim gabungan yang terdiri atas Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) melakukan razia di sejumlah titik keramaian ketika jam kerja.

Alhasil, lima oknum pegawai dari Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten PALI kedapatan tim gabungan tengah bermain gaple di saat jam kerja, yakni sekitar pukul 09.30 WIB.

Selain itu, tim gabungan juga menemukan beberapa oknum pegawai Pemkab PALI yang sedang berkeliaran di pasar tradisional Pendopo. Bahkan, ada juga yang mendapati oknum pegawai yang sedang melakukan jual beli.

Husni Thamrin Ciknung, Kepala Inspektorat Kabupaten PALI yang memimpin langsung jalannya razia kemarin menuturkan untuk para oknum pegawai yang kedapatan berkeliaran di jam kerja, pihaknya untuk saat ini hanya melakukan pendataan.

Baca Juga :   Peringati Hari Vegetarian se-Dunia, Vihara Prajna Maitreya Buka Bazar

“Mereka (oknum pegawai yang terkena razia, red) hanya didata dan dibuat surat pernyataan. Kita lakukan razia itu dikarenakan untuk meningkatkan disiplin para pegawai di lingkungan Pemkab PALI yang sering berkeliaran pada saat jam kerja,” ucap Husni Thamrin.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PBSI kabupaten PALI ini juga menegaskan bahwa setiap pegawai di Lingkungan pemkab PALI wajib untuk melaksanakan hak dan kewajibannya. “Mereka (pegawai, red) baik itu TKS dan juga PNS dituntut untuk profesional dalam menjalan tugasnya dalam mendukung program pak Bupati, H. Heri Amalindo. Salah satunya meningkatkan disiplin. Ini yang kita tekankan,” tegasnya.

Husni mengaku, bahwa dirinya telah lama mengawasi gerak-gerik para oknum pegawai yang ada di Pemerintah Kabupaten PALI.

“Saya sendiri sudah lebih dari setahun mengintai tingkah laku PNS dan TKS, baik itu saat saya sedang duduk-duduk di Pasar atau saat sedang berbelanja,” sambungnya.

Lebih lanjut pihaknya akan segera melaporkan hasil temuannya kemarin kepada Bupati PALI melalui kepala SKPD masing-masing.

Baca Juga :   Ketum KAHMI Mura Ali Aman Dilantik Menjadi Camat Selangit

“Untuk sementara kita data serta memberikan sosialisasi atau shock terapy kepada PNS dan TKS yang kedapatan tadi. Selanjutnya kita laporkan ke pimpinan, dalam hal ini Pak Bupati melalui kepala SKPD masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Sunardin, Plt. Kepala Dishub Kabupaten PALI mengaku sudah memanggil oknum petugas yang kedapatan sedang main gaplek saat jam kerja.

“Dari lima oknum petugas yang kedapatan razia, kita sudah panggil tiga. Mereka juga sudah mengakui dan siap menerima sanksi apapun dari pimpinan,” ucapnya.

Untuk sanksinya sendiri, Sunardin menyerahkan hasil keputusan pimpinan dan tim gabungan yang melakukan razia.

“Kita serahkan keputusan kepada pimpinan melalui berita acara dari tim gabungan. Bisa jadi diberhentikan. Kita juga nanti akan menyurati ke pimpinan (Bupati),” tandasnya. (ans)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kajati Sumsel Sarjono Turin Kunker ke Kejari Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel), Sarjono Turin SH MH melakukan kunjungan …

error: Content is protected !!