Jamsoskes Dicabut, Bupati Angkat Program Banyuasin Sehat

Kwitansi Jamsoskes Sumsel Semesta. (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Program Jamsoskes yang akan dihentikan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel tidak berdampak pada Kabupaten Banyuasin, pasalnya Kabupaten Banyuasin sudah siap meluncurkan program Banyuasin Sehat mulai tahun 2019 nanti.

Hal ini dikatakan oleh Kadis Kesehatan, Dr. Mas Agus M. Hakim saat diwawancarai, Selasa (18/12/2018) di ruang kerjanya.

Dikatakan Hakim, instruksi gubernur tersebut memang benar adanya, namun demikian walaupun tidak dibayari oleh pemerintah provinsi, masyarakat kabupaten khususnya warga miskin masih tetap bisa dilayani dengan Program Sehat Bupati Banyuasin.

“Sesuai dengan pemberitahuan dari Gubernur Sumatera Selatan, mulai 1 Januari 2019 berobat gratis berupa Jamsoskes sudah tidak diberlakukan lagi. Bagi yang mampu silahkan daftar ke BPJS kesehatan dan bagi yang miskin, tetap akan dilayani dan ditanggung Pemerintah Kabupaten Banyuasin, asal ada keterangan miskin dari desa maupun kelurahan setempat,” ujarnya.

Baca Juga :   Pasien Diare Berkurang 30%, Dirut RSUD PALI Himbau Tetap Jaga Pola Hidup Sehat

Masih kata Hakim, berobat gratis dari program bupati Banyuasin sehat, masyarakat miskin cukup menggunakan KTP dan surat keterangan dari pemerintah desa dan kelurahan untuk ke rumah sakit, kalau hanya di Puskesmas cukup menggunakan KTP dan pasti dilayani.

“Khusus masyarakat tidak mampu, jika ingin berobat ke rumah sakit selain KTP harus dilengkapi dengan keterangan tidak mampu dari Kades atau Lurah,” jelasnya.

“Kita tidak mau ambil resiko, jika dikemudian harinya ada orang kaya yang pura-pura menggunakan e-KTP untuk berobat gratis, berarti yang salah dan bertanggungjawab itu pemerintah desa atau kelurahan yang mengeluarkan keterangan tersebut,” tambahnya. (sir)

Baca Juga :   Sinergritas, TNI Polri di Lahat Olahraga Bersama
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kuatkan Persaudaraan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Muara Enim, KoranSN Polres Muara Enim menggelar peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.