Janda di PALI Jual Sabu ke Sopir Truk

Tampak tersangka Meriana dan Roni (duduk di lantai) beserta barang bukti saat diamankan di Polsek Talang Ubi. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Jajaran Unit Sat Reskrim Polsek Talang Ubi meringkus dua pengedar nakorba jenis sabu, yakni Meriana (35) dan Roni (32), warga Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kedua pelaku tersebut ditangkap, Senin (26/11/2018) sekitar pukul 22.00 WIB, saat keduanya sedang berada di dalam warung Meriana, di Jalan Servo, Kilometer 61, wilayah Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Penangkapan tersebut berawal, saat petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sekitar TKP, pelaku sering menjual narkoba di sebuah warung kepada sopir-sopir truk.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas langsung melakukan pengerebekan di lokasi kejadian. Dan mendapati kedua pelaku sedang berada di dalamnya, setelah mengamankan keduanya petugas langsung melakukan pengeledahan.

Tak butuh waktu lama, petugas berhasil menemukan narkoba jenis sabu di dalam sepatu milik anak pelaku berupa tiga bungkus paket kecil sabu seberat 0,55 gram, satu bungkus sabu paket plastik kecil berisi 0,11 gram, satu paket plastik kecil berisi sekitar 0,10 gram.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel: Korban yang Tewas Dianiaya di OKUS Anggota Brimob Detasemen C Belitang

Lalu pengeledahan dilakukan polisi di tubuh pelaku Roni, dan berhasil menemukan lima paket kecil sabu-sabu berisi 0,94 gram dan ditemukan sebilah senjata tajam (sajam) berupa pisau di dalam sarung yang digunakan pelaku Roni.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan didampingi Kanit Reskrim Ipda M Arafah mengatakan, bahwa pelaku dikenakan pasal penyalahgunaan narkoba, memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika golongan 1 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 jo Pasal 114 UU No.35 tahun 2009, tentang Narkotika.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan di CS Novotel Masih Diburu

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Mapolsek, dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan. Kita juga terus lakukan pengembangan, untuk mengejar bandar besarnya yang saat ini namanya sudah kita kantonggi,” jelasnya.

Sementara, pelaku Meriana mengakui bahwa barang haram tersebut merupakan miliknya yang akan dijual ke para sopir-sopir.

“Benar Pak! Sabu tersebut milik saya, dan untuk dijualkan ke sopir-sopir,” aku janda ini. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tangkap Buronan Hiendra Soenjoto

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (29/10/2020) telah menangkap Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.