Jangan Ada Pungli Penyaluran PKH di OKI

Ilustrasi. (foto-net)

Kayuagung, KoranSN

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) H Amirudin SSos MSi meminta agar tidak ada pungutan liar (Pungli) atau pungutan apapun namanya dalam penyaluran manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Ini ditegaskannya kemarin karena pihaknya seringkali mendengar laporan dan aduan yang menyebutkan ada oknum-oknum yang melakukan pungutan atau meminta biaya untuk alasan-alasan tertentu.

“Jangan jadi alasan, walaupun itu rapat. Kalau memang tidak ada dana, tidak usah pakai konsumsi atau apalah itu,”tegas Amirudin di hadapan para pendamping, penerima, serta Koordinator PKH Kabupaten OKI di Kayuagung, Selasa (19/2/2019).

Baca Juga :   Gantikan Wansari, Lexi Yunicko Resmi Jadi Anggota Dewan Kota Lubuklinggau

“Setiap rapat kami selalu bicara dengan pendamping dan penerima PKH. Awas hati-hati jangan ada pungutan,”sambungnya. Dalam penyaluran Bansos ini sendiri lanjut Amirudin, penyaluran Bansos Kementerian Sosial (Kemensos) telah bekerjasama dengan Polri.

Hal ini di samping untuk memastikan agar program ini tepat sasaran, juga untuk mengamankan penyaluran Bansos ini. “Karena tidak menutup kemungkinan di desa, di kelurahan, ada intimidasi dari kelompok masyarakat baik kepada Kades, Lurah pendamping PKH. Pas mau dicoret dari penerima PKH ngancam, jangan sampai terbuang karena PKH ini,”tandasnya. (iso)

Baca Juga :   Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Muratara, Pamsimas Desa Noman Segera Dibangun
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gugatan Dikabulkan MA, Ilyas-Endang Kembali Jadi Peserta Pilkada OI 2020

Indralaya, KoranSN Polemik Pilkada Ogan Ilir (OI) hampir satu bulan ini akhirnya terjawab sudah, ditandai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.