Jangan Pernah Salahkan Alam!

BENCANA yang datang rutin tiap tahun kini telah tiba! Banjir, banjir bandang, tanah longsor dan akibat musim hujan yang  berefek buruk sudah dirasakan sebagian rakyat Indonesia. Bahkan di Sumsel pun banyak daerah yang hujan sebentar, langsung terkena banjir. Di PALI misalnya ada daerah yang selama berminggu-minggu terkenang. Jelas warga  yang bermukim di daerah banjir mengalami banyak kerugian.

Khusus untuk bencana karena intensitas hujan yang sangat tinggi, pemerintah dan rakyat tak belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Masih sangat banyak warga yang tak ramah dengan alam, hingga akibat buruk diterima sekarang ini.

Begitupun dengan pemerintah, perangkat hukum kadang tak menyentuh orang-orang yang dengan sengaja dan kasat mata merusak alam. Hingga banyak alam dirusak dengan seenaknya.

Tak terhitung  banyaknya bencana dan musibah di Tanah Air kita ini. Dari banyaknya bencana di Negeri ini kita harus memetik dan mengambil hikmah dari semua ini.

Banyak pelajaran berharga yang  harus kita cermati dari bencana ini. Ini adalah teguran dari alam untuk umat yang sama sekali tidak lagi ramah dengan lingkungan.

Bencana banjir saat ini Tak dapat dipungkiri lagi, disebabkan manusia yang sangat tak ramah dengan alam.

Baca Juga :   Proklamasi di Tengah Problema Negeri

Bersikap ramah dengan alam kemudian ditunjang dengan penegakan  hukum yang tegas untuk siapa saja yang merusak alam, adalah salah satu cara  untuk menjaga keseimbangan alam. Selain  itu juga  untuk menghindari terjadinya bencana. (Agus Harizal)





Publisher : Fitriyanti

Lihat Juga

Emery Akan Tegur Martinez Soal Selebrasi Kontroversial di Piala Dunia

Jakarta, KoranSN Manajer Aston Villa Unai Emery akan berbicara dengan Emiliano Martinez tentang selebrasi kiper …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!