Jangan Semua Rawa Ditimbun!

rawa ditimbun

SELAMA ini untuk diketahui, hujan yang sering mengguyur di Sumatera Selatan, khususnya di Kota Palembang sudah menjadi ancaman tersendiri bagi masyarakat. Apalagi curah hujan yang tinggi dalam beberapa jam berbarengan dengan pasangnya Sungai Musi, dapat dipastikan membuat masyarakat khususnya yang bermukim di bantaran sungai tidak dapat tidur lelap.

Tetapi kondisi dan peristiwa menahun ini (banjir, air tergenang) tak cukup membuat Pemerintah Kota Palembang mengambil langkah sigap untuk bersikap tegas.

Tetap saja daerah rawa dan pesisir di Palembang terus ditimbun digunakan untuk pembangunan ruko, gudang, dan sebagainya.
Memang selama ini Pemerintah Kota Palembang sudah menghimbau warga untuk tidak sembarangan menimbun rawa atau kawasan resapan air.

Baca Juga :   Teh Gunung Dempo Mendunia dan Beri Banyak Manfaat Kesehatan

Hanya untuk diketahui untuk daerah rawa, jika hujan jatuh pada tanah yang sudah padat atau tanah yang menjadi lapisan kedap air, jelas sangat berpotensi menjadi aliran permukaan. Sehingga lambat laun akan menjadi banjir.

Logikanya, bila semua areal lebih banyak padat daripada cekungnya, ya jelas hujan berpotensi menjadi aliran permukaan, tidak ada yang tersimpan. Saat secara umum dapat terlihat, daerah padat sudah sangat dominan.

Tak terbayangkan, hanya satu titik yang ditimbun aman dari ancaman genangan air, daerah sekitarnya akan menjadi sangat berbahaya. Masih belum terlambat, Pemkot Palembang harus sigap untuk kondisi ini. (*)

Publisher : Fitriyanti

Lihat Juga

Emery Akan Tegur Martinez Soal Selebrasi Kontroversial di Piala Dunia

Jakarta, KoranSN Manajer Aston Villa Unai Emery akan berbicara dengan Emiliano Martinez tentang selebrasi kiper …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!