Jangan Takut Berwirausaha!

Kepala Disperindagkop Muratara H Syamsu Anwar menyematkan tanda peserta kepada salah seorang peserta Bimtek. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kewirausahaan bagi Koperasi Dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa (7/11/2017). Acara yang berlangsung di pesantren Al-mathiriyah ini direncanakan berlangsung selama dua hari dengan mendatangkan peserta dari tujuh Kecamatan dalam wilayah Muratara serta narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Kepala Disperindagkop Muratara Syamsu Anwar dalam sambutannya sekaligus membuka acara Bimtek mengatakan, pelatihan ini untuk menumbuh kembangkan koperasi serta menambah wawasan dalam pengelolaan koperasi serta dapat menambah pertumbuhan ekonomi rakyat Muratara. Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak takut berwirausaha.

“Ini merupakan salah satu visi dan misi bupati untuk mensejahterakan perekonomian masyarakat Muratara. Melalui Disperindagkop tujuan tersebut dijalankan, atau dengan kata lain kami merupakan perpanjangan tangan dari bupati agar mencapai tujuan tersebut,” katanya.

Baca Juga :   HUT RI, Lapas Lubuklinggau Musnahkan Ratusan HP Napi

Ia menuturkan, Muratara tidak lepas dari karet dan sawit, tapi melihat sekarang, harga keduanya sangat memprihatinkan karena tak kunjung naik, maka dari itu pemerintah ingin berbagi karena sesuai visi misi bupati meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya berpesan jangan takut untuk membuat usaha, kita ciptakan sesuatu yang baru, kemasan makanan yang baru walaupun itu dengan bahan yang sama, namun tak lepas dari khas daerah kita masing-masing,” ujarnya.

Untuk daerah yang berpenghasil ikan, Syamsu Anwar mengatakan, tahun depan akan mendapat bantuan dari bupati Muratara berupa mesin presto. Sehingga masyarakat bisa lebih kreatif lagi dalam mengolah ikan tersebut.

“Bupati akan memberi mesin presto atau semacam alat pelembut ikan sampai ketulangnya. Jadi inilah bentuk dari perhatian pemerintah kepada masyarakat muratara agar perekonomian bisa meningkat,” paparnya.

Baca Juga :   Muzakir : Wujudkan Muara Enim Kota Pintar

Sementara, Ketua pelaksana Bimtek, Fadila mengatakan, tujuan dilakukanya bimtek tersebut untuk memberikan bimbingan teknis kepada pelaku UMKM untuk menumbuh dan mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah dalam pembangunan daerah, menciptakan lapangan kerja, pemerataan pendapatan, pertumbuhan ekonomi, dan mengentaskan rakyat dari kemiskinan. Serta menambah wawasan sumber Daya Manusia tentang koperasi. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Pilkada PALI: TPS Akan Dibekali APD Pencegahan Covid-19

PALI, KoranSN Guna memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PALI bebas dari penyebaran Covid-19, …