Januari, Herman Deru Terbitkan Pergub Tenaga Kerja Lokal

Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menghadiri Syukuran Grand Opening Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Jumat (30/11/2018). (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru memastikan paling lambat Januari 2019 Pergub tentang pemanfaatan tenaga kerja lokal terbit.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Syukuran Grand Opening Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Jumat (30/11/2018).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Presiden Direktur PT. Mutiara Endikat Setiadi Wiogo, Direktur Utama PT Grahawita Santika Johanes Widjaja, General Manager Hotel Santika Premiere Bandara Ida Bagus Gede Suambara.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menuturkan, ia sangat mengapresiasi Santika Premiere dimana begitu jeli membaca pasar yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :   Satu Balon Wabup PALI Gugur Tes Kesehatan

“Maka kedepan bagaimana Palembang ini tetap dikenal dengan karamahannya karena Santika ini berada di garda terdepan menerima tamu dari luar melalui Bandara,” tuturnya.

“Saya bangga dengan Santika ini ciri khas Indonesia, jadi tidak kebarat-baratan. Bangunan yang modern tapi tetap Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, Santika Premiere menandakan hotel yang dikelola dengan baik dan dengan penuh keramah-tamahan ciri Indonesia.

“Saya menginginkan manajemen ini mempertahankan kondisi ini, keramahannya bangunannya berciri khas Indonesia, ornamen-ornamennya berciri khas Sumsel,” katanya.

Kendati demikian, ia menghimbau untuk Santika Premiere merekrut tenaga kerja asal Provinsi Sumsel. Kedepan pula, ia menyampaikan Pemerintah Provinsi Sumsel akan mengeluarkan Peraturan Gubernur atas diberlakukannya setiap investasi maupun usaha yang masuk di Provinsi Sumsel akan memanfaatkan atau merekrut tenaga kerja lokal.

Baca Juga :   Stop Impor Pemain Luar, Herman Deru Perioritaskan Pesepakbola Lokal

“Mulai Januari diberlakukan setiap investasi atau apapun usaha yang masuk di Provinsi Sumsel, kita akan buatkan pergubnya memanfaatkan atau merekrut tenaga kerja lokal. Kebijakan ini sangat ditunggu oleh masyarakat, khususnya orang pemuda maupun pemudi yang baru selesai sekolah,” tuturnya.

“Selanjutnya saya minta hotel ini harus ikut berkegiatan juga terhadap tanggung jawab lingkungannya,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz Lampaui Target

Palembang, KoranSN Dua tahun H Herman Deru memimpin Sumsel, sejumlah target program keagamaan yang menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.