Jarak Tempuh Pagaralam-Palembang Hanya 40 Menit





Hj. Ida Fitriari saat melepas penerbangan Wings Air di Bandara Atung Bungsu. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati, Rabu (23/8/2017) mengatakan, saat ini masyarakat Pagaralam tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh selama enam jam menuju Palembang, karena kini jarak Pagaralam menuju Palembang hanya memakan waktu 40 menit, jika melalui jalur penerbangan Wings Air.

“Dengan dilaksanakannya penerbangan Wings Air dari Lion Group ini, maka slogan We make people fly sudah terwujud, jadi masyarakat tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh via darat ke Palembang yang selama ini bisa ditempuh selama 6 jam, sekarang hanya 40 menit,” ujarnya saat melouching maskapai penerbangan Wings Air dari Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam tujuan Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Kota Palembang.

Baca Juga :   Raih Dukungan dari DPP, Subhan Ismail Kian Optimis

Ida berharap, kedepan pelayanan dari PT Lion Mentari Air Lines, yang membawahi maskapai Wings Air akan semakin maju dan lebih baik lagi, terutama mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kualitas penerbangan.

“Diharapakan intensitas penerbangan yang sekarang hanya tiga kali seminggu bisa menjadi setiap hari, sehingga bisa memudahkan akses masyarakat Kota Pagaralam menuju Ibu Kota Provinsi Sumsel tersebut,” ungkap Ida.

Sementara, Areal Manager Wings Air Sumsel, Aris mengatakan sejak dibuka pada 6 Agustus lalu antusias masyarakat menggunakan maskapai Wings Air cukup tinggi.

“Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi, jadi kami akan menambah jadwal penerbangan dari Pagaralam-Palembang bisa setiap hari di awal September nanti,” katanya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Pimpin Apel Kesiagaan Penanganan Covid-19 di Mapolres Pagaralam

Dia juga menambahkan kedepananya pihak Wing Air akan berusaha supaya penerbangan dari Bandara Atung Bungsu ke Bandara Halim Perdana Kusuma tidak lagi transit melalui Palembang.

“Kami ingin supaya transportasi udara di Pagaralam menjadi lebih lancar, sehingga diharapkan perputaran ekonomi dari dalam dan keluar Pagaralam bisa lebih meningkat, terutama disektor pariwisata,” tandasnya. (asn)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jumlah Penduduk PALI Bertambah, KPU PALI Sebut Berpeluang Menambah Jumlah Kursi atau Dapil

PALI, KoranSN Bertambahnya jumlah penduduk di Kabupaten PALI yang kini mencapai 200 ribu jiwa lebih, …

error: Content is protected !!