Home / Ekonomi / Jasa Raharja Bayar Santunan Rp 10 Miliar

Jasa Raharja Bayar Santunan Rp 10 Miliar

Plt Kepala Cabang PT Jasa Raharja, Suratno saat memberikan penjelasan seputar kegiatan dialog publik yang akan digelar pada 27 Mei nanti, Senin (255).Palembang, SN
Dari 1 Januari hingga April 2015 PT Jasa Raharja (Persero) Sumsel telah membayar santunan sebesar Rp 10.112.234.798 dengan rincian untuk yang meninggal dunia sebesar Rp 7.925.000.000, korban luka-luka Rp 1.950.797.298, cacat tetap Rp 224.437.500 dan penguburan Rp 12.000.000. Sementara di tahun 2014 pembayaran santunan sebesar Rp 36.623.225.345 terjadi penurunan sekitar 6 % dibanding tahun lalu. Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Sumsel, Suratno saat ditemui di Kantor PT Jasa Raharja Sumsel, Senin (25/5).
Dijelaskannya, besaran santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas untuk jenis santunan meninggal di darat dan laut sebesar Rp 25 juta serta angkutan udara Rp 50.000.000. Sementara untuk catat tetap angkutan darat dan laut sebesar Rp 25 juta dan angkutan udara Rp 50 juta, untuk tindakan perawatan kecelakaan darat dan laut mendapat santunan Rp 10 juta dan kecelakaan udara Rp 25 juta.

Baca Juga :   Pelanggan Telkomsel Dapat Mobil

“Sedangkan biaya pemakaman baik kecelakan darat, laut dan udara sebesar Rp 2 juta,”jelasnya.    Bagi masyarakat yang ingin mengajukan klaim dijelaskannya, dipersilahkan untuk menghubungi kantor Jasa Raharja terdekat dengan melampirkan surat keterangan kecelakaan dari kepolisian, surat kesehatan, rincian biaya perawatan dari rumah sakit, KTP asli korban atau ahli waris  dan kartu keluarga.
“Dalam mengajukan klaim kami tidak memunggut biaya apapun alias gratis. Kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang jadi korban,”ujarnya.
Sementara itu Kabag Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumsel, Zulham Irawan mengatakan, dalam meningkatkan kesadaran dan kualitas pelayanan kepada masyarakat akan mudahnya pengurusan santunan Jasa Raharja bakal mengelar dialog publik pada Rabu, 27 Mei 2015 di Gedung Serba Guna STMIK MDP Jalan Rajawali No.14 Palembang dengan menghadirkan nara sumber dari Jasa Raharja, Polda Sumsel, Dishub Koinfo Sumsel, Organda dan pengamat transportasi dan kebijakan publik Sumsel diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai kalangan.
Kegiatan yang mengambil tema “Sinergi Untuk Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat Korban Kecelakaan Lalu Lintas” ditambahkannya, bertujuan mengoptimalkan peran Jasa Raharja dalam rangka mendukung kegiatan pencegahan dan penanggulangan kecelakaan serta menurutkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.
“Hampir 75 % santunan didominasi oleh kecelakaan yang terjadi darat oleh sepeda motor, selebihnya laut tidak sampai 5 %. Karena itu kita gelar dialog publik dalam upaya mensosialisasikan asuransi kecelakaan kepada masyarakat,”pungkasnya. (ima)

Baca Juga :   Asian Games, Telkomsel Tambah BTS

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Rupiah Masih Terkoreksi Dipicu Faktor Eksternal

Jakarta, KoranSN Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.