Jatuh dari Motor Jambret di Sako Dihajar Warga







Tersangka Ari (baju tahanan diborgol) saat dihadirkan dalam gelar ungkap kasus di Mapolsek Sako Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Ari (21), jambret di Jalan Musi Raya Kecamatan Sako Palembang dihajar warga usai terjatuh dari sepeda motor yang digunakannya untuk melancarkan aksinya bersama rekannya ‘AD’ (DPO).

Atas ulahnya, kini tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Musi Raya Barat Simpang Bombat Kecamatan Sako ini harus merasakan dinginnya ubin penjara Mapolsek Sako.

Terangka Ari, Kamis (1/11/2018) mengatakan, aksi jambret tersebut dilakukannya bersama ‘AD’ saat malam hari. Dimana sebelum menjambret, ia dan ‘AD’ lebih dulu berkeliling dengan mengendarai sepeda motor untuk mencari korban yang akan dijambretnya.

Baca Juga :   Pencarian Putra Ridwan Kamil Akan Dilanjutkan dengan Penyelaman

“Saat melintasi lokasi, kami melihat korban sedang memegang handphone. Sehingga ‘AD’ yang berperan mengendarai motor yang kami gunakan untuk beraksi memepet korban, dan ketika itulah saya yang dibonceng langsung menarik handphone korban,” katanya saat gelar ungkap kasus di Mapolsek Sako.

Masih dikatakan tersangka, usai ia merampas handphone tersebut korban spontan berteriak sehingga warga dan pengendara yang melintasi lokasi mengejar lalu mengepungnya. Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai oleh rekannya ‘AD’ terjatuh.

“Saat motor kami jatuh, ‘AD’ langsung berlari. Sementara saya tertangkap warga dan diamuk massa,” tandas tersangka.

Baca Juga :   Bandit Pecah Kaca Kayuagung Beraksi di Palembang

Sementara Kanit Reskrim Polsek Sako, Iptu Yahya Roni mengatakan, tersangka Ari ditangkap oleh warga usai tersangka bersama pelaku ‘AD’ menjambret handphone milik korban.

“Bahkan setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan, diketahui jika tersangka Ari ini merupakan residivis kasus pencurian kotak amal masjid yang baru keluar dari penjara,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, dengan telah tertangkapnya tersangka Ari maka pihaknya kini masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku ‘AD’ yang saat ini buron.

“Jadi kasusnya masih kami kembangkan. Sementara untuk tersangka Ari saat ini telah kami amankan di Mapolsek Sako guna dilakukan proses hukum lebih lanjut, ” tutup Yahya. (ded)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!