Jatuh dari Sepeda Motor, Jambret di Sako Baru Diamuk Massa

Tampak tersangka jambret saat diamankan pihak kepolisian Polsek Sako. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Warga Jalan Sako Baru Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang, Senin sore (11/6/2018) pukul 17.30 WIB dihebohkan dengan aksi jambret yang melancarkan aksinya terhadap korban Siska (19), pengendara sepeda motor.

Pelaku yang berjumlah dua orang terebut jatuh dari sepeda motor yang dikendarai mereka seusai dihadang oleh warga dan pengguna jalan yang mendengar teriakan minta tolong dari korban.

Usai terjatuh dari sepeda motor, kedua pelaku jambret berlari meninggalkan sepeda motor mereka. Warga yang ramai akhirnya berhasil menangkap satu pelaku bernama Agus (29), warga Sangkuriang Kecamatan Sako Palembang. Sementara satu pelaku lainnya berhasil lolos dari kejaran warga.

Atas perbuatannya, tersangka Agus sempat menjadi amukan massa yang kesal akan aksi kejahatan yang dilakukannya. Kemudian tersangka diamankan petugas kepolisian ke Mapolsek Sako untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Korban Siska mengatakan, saat kejadian dirinya sedang dibonceng sepeda motor yang dikendarai rekannya untuk mengisi pulsa. Tiba-tiba, dari arah belakang datang dua pelaku mengendarai sepeda motor lalu menarik handphone (HP) miliknya yang saat itu sedang dipegangnya.

Baca Juga :   Residivis Pembunuhan Dibekuk Kasus Narkoba

“Jambret itu menarik handphone yang saya pegang. Hingga spontan saya teriak ‘tolong ada jambret’ sehingga membuat warga dan pengguna jalan banyak yang mengejar pelaku jambret tersebut,” ungkapnya.

Sementara Yanto (30), warga dan saksi kejadian tersebut mengungkapkan, saat kejadian korban teriak hingga ada pengendara mobil yang berada di depan menghalangi laju sepeda motor kedua pelaku. Akibatnya kedua pelaku jambret itu terjatuh dari motor lalu berlari dengan jalan kaki.

“Saat itulah warga mengejar kedua pelaku tersebut. Dari dua pelaku, hanya satu pelaku yang berhasil diamankan, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur. Untuk pelaku yang tertangkap, sempat diamuk massa. Namun tak lama kemudian, pihak kepolisian datang hingga pelaku jambret itu dibawa ke Polsek Sako Palembang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kampung Arab Alawiyyin Terbakar, Puluhan Jiwa kehilangan Tempat Tinggal

Sedangkan tersangka Agus mengatakan, jika dirinya baru kali ini melakukan aksi jambret.

“Baru satu kali inilah saya jambret. Saya tertangkap setelah dikepung warga, sementara rekan saya berhasil lolos,” ujarnya meringis kesakitan usai diamuk massa.

Terpisah, Kapolsek Sako, Kompol Ahmad Firdaus membenarkan kejadian tersebut. Usai mendapat informasi adanya aksi jambret pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan satu tersangka.

“Satu tersangka jambret kini telah diamankan di Polsek Sako untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Gabungan BNN Tangkap Tersangka Kasus Narkoba di Rawas Ulu Muratara

Musirawas, KoranSN   Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Musirawas dan BNN Kota Lubuklingggau meringkus …