JCH Bolmut Lakukan Pemeriksaan Kesehatan



Jamaah Calon Haji (JCH) asal Bolmut melakukan pemeriksaan kesehatan, di Sulut, Rabu (10/1/2024). (Foto-Antara)

Manado, KoranSN

Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2024 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Ada sebanyak sembilan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang akan berangkat pada musim haji 1445 H/2024 M tahun ini, jalani Medical Check Up (MCU) di laboratorium,” kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Bolmut Jefry Rachmola, di Boroko, Rabu (10/1/2024).

Dia mengatakan pemeriksaan kesehatan Jamaah ini didampingi langsung oleh dokter dan perawat serta tim kesehatan haji dari Dinas kesehatan Kabupaten Bolmut.

“Alhamdulillah jamaah calon haji Bolmut hari ini melakukan pemeriksaan MCU sebagai syarat pemberangkatan,” kata Jefry Rachmola.

Ia menjelaskan, pemeriksaan lengkap ini dilakukan sebagai keharusan bagi jamaah sebelum melakukan perjalanan untuk ibadah, karena kesehatan hal utama yang harus diperhatikan.

“Sakit bisa datang kapan saja, maka dari itu harus dideteksi sedini mungkin dan akan dilakukan tindakan lebih lanjut jika ditemukan gejala,” katanya.

Baca Juga :   Vaksin COVID-19 Akan Diuji Coba ke 10 Ribu Orang di Inggris

Pemeriksaan lengkap ini, katanya, merupakan sebuah ikhtiar yang dilakukan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada jamaah.

Sebab lanjutnya, persoalan kesehatan jamaah ini sangat krusial, sehingga menjadi satu langkah mitigasi yang dilakukan oleh pemerintah terhadap kelancaran proses ibadah haji. (Antara/ded)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dinkes: Kasus DBD di Kota Tangerang Awal Tahun Menurun

Tangerang, KoranSN Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten, mencatat kasus demam berdarah dengue (DBD) pada awal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!