JCH OKU Dibagi Dua Kloter







Ishak Puteh. (foto-dok/ashadi/koransn.com)

Baturaja, KoranSN

Jemaah Calon Haji (JCH) Ogan Komering Ulu (OKU) hampir dipastikan berangkat ke tanah suci Mekkah dibagi menjadi dua kelompok terbang (Kloter).

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU, Drs Ishak Puteh didampingi Kasi Haji dan Umroh, Drs Mahmud pada penutupan manasik haji kecamatan dan Kabupaten tahun 2017 di Islamic Center Baturaja, Senin (17/7/2017).

Dikatakan Mahmud, Kemenag Provinsi Sumsel mengambil kebijakan untuk membagi JCH OKU menjadi dua kloter akibat jumlahnya sudah melebihi kapasitas satu pesawat.

“Tahun 2017 ini OKU akan memberangkatkan 471 orang jemaah termasuk 4 orang Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD), 161 orang JCH rencananya akan diberangkatkan dari Baturaja pada hari Sabtu malam tanggal 19 Agustus 2017 pukul 21.30 WIB. Mereka ini masuk dalam kloter 16 PLM gelombang II, sedangkan 310 JCH lainnya tergabung dalam kloter 18 PLM gelombang II diberangkatkan dari Baturaja hari Senin malam, 21 Agustus 2017 pukul 21.30 WIB, yang terakhir ini seluruhnya tergabung dalam KBIH, terang Mahmud.

Baca Juga :   Usai Jabat Kakan Imigrasi Muara Enim, Made Mutasi ke Manado

Sesuai catatan Kemenag OKU, dari jumlah porsi haji yang mereka terima, hanya dua orang yang gagal berangkat, satu orang dilaporkan keluarganya sudah meninggal dunia, satu lagi JCH menunda keberangkatan. “Alhamdulillah semua tahapan yang harus dilakukan oleh JCH hampir seluruhnya selesai, mulai dari tes kesehatan hingga manasik, bahkan tas koper JCH juga sudah di bagi, sekarang ini kewajiban JCH tinggal menjaga kesehatan hingga hari keberangkatan,” urainya. (had)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota tim melakukan …

error: Content is protected !!