“Jejak Asa Insan Al-Fahd” Wujud Cinta Terhadap Dunia Literasi





SMP Islam Al Fahd meluncurkan buku “Jejak Asa Al Fahd”. (Foto-SN/Soimah)

Palembang, KoranSN

SMP Islam Al Fahd Jakabaring Sumsel dibawah naungan Yayasan Sekolah Islam Al Fahd meluncurkan Buku Antologi Puisi berjudul “Jejak Asa Insan Al-Fahd” membuktikan keseriusan dalam kecintaan terhadap literasi, di Taman Belakang Gedung SMP Islam Al Fahd.

Direktur Pendidikan Sekolah Islam Al Fahd Mukhlsin, SSi Mkmt menjelaskan, buku ditulis oleh tim pendidik dan para Santri SMP Islam Al Fahd, yang memuat 30 puisi bertemakan kehidupan pendidik dan santri serta kaitannya dengan pandemi. Buku diterbitkan oleh Penerbit Noer Fikri tahun 2020.

Sebelum diterbitkan dan diluncurkan karya-karya para pendidik dan santri melalui proses seleksi terlebih dahulu dan editing. Dari 125 karya puisi yang masuk diseleksi menjadi 30 puisi dari 22 penulis. “Puisi-puisi tersebut sekitar 19 puisi bertema pandemi covid-19 dan 11 puisi berisikan cerminan kehidupan sehari-hari sebagai santri.

Baca Juga :   Karhutla Perparah Covid-19 di Sumsel

Kedepan dikatakannya, SMP Islam Al Fahd juga akan mempersiapkan Buku Antologi Cerpen tim pendidik dan santri. Buku Antologi Puisi berjudul “Jejak Asa Insan Al-Fahd” merupakan wujud gerakan nyata atas kecintaan terhadap dunia literasi. Acara peluncuran buku selain menjadi bentuk kecintaan terhadap literasi juga sebagai bentuk rasa syukur tim pendidik dan para santri yang tetap bisa berkarya di masa pandemi.

Dalam acara peluncuran buku dikatakannya, dihadiri Dinas Perpustakaan Daerah, Balai Bahasa Provinsi Sumatra Selatan dan Duta Literasi Provinsi Sumatra Selatan sekaligus ikut berkontribusi dalam penulisan sambutan dan ulasan singkat pada Buku. Dihadiri juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, Pembina Yayasan, Korwil, dan Komunitas Penulis.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Perkuat Peran Pers dalam Mensukseskan Sumsel Mandiri Pangan

Palembang, KoranSN Dalam rangka HUT ke-76 PWI dan Hari Pers Nasional 2022, PWI Prabumulih akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!