Jelang Arus Mudik, Masih Banyak Jalan Rusak & Berlobang

Jalan

Empat Lawang, SN
Puncak arus mudik diperkirakan tinggal beberapa hari lagi, sedangkan beberapa ruas jalan lingkar Kecamatan Tebing Tinggi khususnya jalan Kabupaten Empat Lawang masih ada yang rusak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga (PU BM) Kabupaten Empat Lawang H. Fauzi melalui Kabid Pemeliharan Jalan dan Jembatan, Hamsapari membenarkan masih ada jalan kabupaten yang mengalami kerusakan.

Jalan rusak tersebut saat ini terus dilakukan perbaikan mulai dari menambal jalan berlubang dan melakukan tebas bayang.    “Kalau untuk jalan lingkar yang disekitar jembatan kuning saat ini tengah dalam pengerjaan perbaikan dan tebas bayang bahkan pengerjaan itu memang tanggung jawab kita,” ungkapnya, Kamis (2/7).

Ia juga mengakui kalau ada kerusakan jalan di Talang Gunung Kelurahan Jayaloka. Kerusakaan jalan masih dalam permeliharaan pihak kontraktor yakni PT Nidya Karya (NK). Dilokasi tersebut memang ada beberapa ruas jalan yang dilakukan perbaikan.

Baca Juga :   Bupati PALI Ajak Ratusan Warga Doa dan Yasinan Bersama

“Kalau di daerah Talang Gunung itu masih dalam pemeliharan oleh pihak kontraktor, kita sudah himbau dengan kontraktor untuk segera melakukan perbaikan,” ujarnya.

Intinya, kata dia, perbaikan ruas jalan lingkar sampai dengan saat ini terus digenjot apa lagi kondisi jalan lingkar akan dipergunakan untuk arus mudik dan balik lebaran 1436 Hijriah.

“Insya allah H-7 semua perbaikan ruas jalan kabupaten selesai kita dikerjakan dan kontraktor sudah kita tegur untuk sesegera mungkin melakukan perbaikan,” jelasnya.

Sementara diakui Hamsapari, untuk jalan provinsi memang banyak yang berlobang. Jalan provinsi ini pun dibagi beberapa zona yaitu tebing Tinggi-Tanjung Raye, Tanjung Raye-Kepaihang dan Tanjung Raye-Pagaralam serta jalan provinsi Tebing Tinggi-Padang Tepong.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menghubungi Dinas PU Provinsi Sumsel agar jalan yang menjadi rute arus mudik tersebut segera di perbaiki.

“Sebenarnya kita bisa saja memperbaiki, tetapi jalan itu wewenang provinsi, dan mereka mengatakan akan segera memperbaikinya,” ujarnya.

Baca Juga :   Jendi Raih 4 Medali di Asian Para Games

Lebih Lanjut, pihaknya telah berkeliling bersama dengan Lantas Polres Empat Lawang dan Dinas Perhubungan meninjau titik-titik jalan lingkar yang rusak dan juga jalan provinsi. Selain itu, ada juga jalan Kabupaten yang akan dilakukan perbaikan yakni jalan di Paiker.

“Kita bersama Lantas dan Dishub melakukan peninjauan jalan yang rusak di sepanjang jalan lingkar Kabupaten dan jalan Provinsi, termasuk jalan Kabupaten di Kecamatan Paiker yang mengalami kerusakan juga kita perbaiki,” tambahnya. (foy)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Wakafkan Kebun untuk Pembangunan Pondok Pesantren

Empat Lawang, KoranSN Sulmasnan (66), warga Kelurahan Pasar Tebing Tinggi ini mewakafkan sebidang kebun karet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.