Jelang Idul Adha 2024, Harga Hewan Kurban di Surabaya Melonjak 15 Persen







Ardiansyah pemilik Aksima Farm sedang mendampingi konsumen untuk memilih hewan kurban (Foto-Bintang/KoranSN)

Surabaya, KoranSN

Jelang Idul Adha 2024, hewan kurban di Kota Surabaya mengalami kenaikan harga signifikan. Bahkan sejak sepekan terakhir harga hewan kurban baik sapi maupun kambing sudah naik 10 hingga 15 persen.

Kenaikan harga hewan kurban ini merata di sejumlah pedagang hewan kurban di Kota Surabaya. Salah satunya di Aksima Farm di Jalan Dukuh Pakis 2C No. 10, Surabaya.

Baca Juga :   NasDem Ulurkan Tangan ke Ahok untuk Pilgub

“Kenaikan harga hewan kurban ini setelah Idul Fitri, namun naik cukup tinggi sepekan terakhir,” ujar Ardiansyah pemilik Aksima Farm, Sabtu (18/5/24).

Menurut dia, kenaikan harga hewan kurban itu disebabkan oleh persediaan hewan kurban di pasar semakin menipis dikarenakan tahun lalu ada penyakit penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Iya, untuk tahun ini rata-rata kenaikan harganya berkisar Rp 2 – 4 juta. Dikarenakan tahun lalu itu kan ada banyak penyakit, kemudian ditambah lagi bersamaan dengan Idul Adha. Jadi populasi hewan kurban di pasar semakin sedikit,” ujarnya.

Baca Juga :   Sosok Herman Deru yang Merakyat Jadi Inspirasi Rektor USS

Tidak hanya sapi yang mengalami kenaikan harga, kata dia, kambing juga mengalami kenaikan tetapi tidak terlalu signifikan. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Adu Akting Bersama Anwar Fuady, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Nobar Pemutaran Perdana Film ‘Dul Muluk & Dul Malik’

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni berkesempatan beradu akting bersama aktor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!