Jelang Lebaran, Disperindag Cek Makanan dan Bingkisan

ilustrasi bingkisan lebaran-net

Empat Lawang, SN

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Empat Lawang beserta intansi terkait akan memeriksa makanan di pasar dan toko-toko serta kalangan yang ada di kecamatan sekabupaten Empat Lawang, mulai tanggal 7 Juli hingga H-1 lebaran.

“Untuk pemeriksaan kita tidak lakukan serentak tetapi, dibagi harinya. Biasanya, dalam satu hari itu ada 2 kecamatan yang diperiksa,” ungkap Kepala Disperindag Empat Lawang, P. Okki Bial, Rabu (1/7).

Dikatakannya, Selama bulan ramadhan ini, pihaknya mengadakan pendekatan dengan toko yang menjual barang kemasan agar tidak menjual barang yang sudah kadaluarsa.

Baca Juga :   HUT OKI Jadi Energi Tuntaskan Pembangunan

“Mengingat kita disini belum memiliki BPOM, jadi kita hanya mengajak intansi terkait untuk melakukan pemeriksaan barang dagangan yang ada dipasar dan toko toko,” katanya.

Lanjut okki, nanti pihaknya juga akan melakukan memeriksaan toko toko yang menjual paket bingkisan atau parcel Lebaran. “Yang kita periksa barang-barang dalam bingkisan tersebut harus layak dan tidak kadaluarsa,” ujarnya.

Sebelumnya, Disperidag menghimbau masyarakat dalam memilih makanan harus lebih teliti, sebab terkadang masih ada saja pedagang yang nakal. “Jangan terpengaruh dengan bentuk dan kemasan yang lebih menarik, terkadang barang seperti itulah yang mengandung pengawet,” imbuh Okki. (foy)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Beri Pelatihan Bidang Kelistrikan, Pemkab Muba Gandeng PLN

Sekayu, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.