Jelang Libur Imlek, Muba Maksimalkan Operasi Yustisi






Suasana Rapat Koordinasi Implementasi Peraturan Daerah Nomor 01 Tahun 2021 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum dalam Pencegahan dan Pengendalian Wabah Penyakit Menular secara virtual. (Foto/Ist)

Sekayu, KoranSN

Sesuai arahan Kapolda Sumatera Selatan, TNI-Polri khususnya yang bertugas di wilayah Musi Banyuasin menyatakan siap mendukung upaya Pemkab Muba meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna menekan penyebaran pandemi COVID-19.

Untuk penegakan kedisiplinan warga pada protokol kesehatan COVID-19, TNI-Polri dan Sat Pol PP Muba sepakat melakukan operasi yustisi lebih massif lagi hingga ke level desa. Apalagi menjelang libur panjang Imlek mendatang.

Kesiapan ini terungkap saat rapat Koordinasi Implementasi Peraturan Daerah Nomor 01 Tahun 2021 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum dalam Pencegahan dan Pengendalian Wabah Penyakit Menular, serta Tindak Lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2021 Tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual, Rabu (10/2/2021) di Command Center Polres Muba.

Baca Juga :   PAD Kabupaten Muba Lampaui Target

Dalam arahannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM mengatakan bahwa sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 yang ditunjukkan kepala Kepala Daerah TNI-Polri, ini kita wajib membantu pemerintah daerah, provinsi kabupaten/ kota.

Lanjutnya, di dalam Perda Nomor 01 Tahun 2021, bahwa pemerintah daerah berkewajiban melakukan penanggulangan.

“Kami tidak ingin membiarkan kepala daerah kami provinsi kabupaten/kota berjalan sendiri. Kami siap baik tenaga maupun pemikiran untuk membantu dan mendukung satgas ini dengan cara mensosialisasikan dan menegakkan hukum,” ungkapnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Pj Bupati Muba Apriyadi Lepas Peserta Adventure Offroad Mini Seri III

Sekayu, KoranSN Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Apriyadi didampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arm …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!