Jelang Natal dan Tahun Baru Pengamanan PT KAI Ditingkatkan

Ilustrasi Pengamanan (Foto/Dok/Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Guna menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang dalam perjalanan menjelang libur Natal dan tahun baru. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang meningkatkan personil keamanan guna mengantisipasi adanya tindakan yang tidak diinginkan bisa terjadi.

Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Nurainy, Jumat (22/12/2017) mengatakan, pihaknya telah menyiapkan para personil Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) dan Security PT KAI yang selalu siaga untuk mengamankan dan memberikan rasa nyaman bagi penumpang, yang akan berlibur pada masa angkutan Natal dan tahun baru 2018 seperti, memperketat pememeriksaan barang penumpang sebelum memasuki beberapa stasiun pemberhentian.

Selain itu, persiapan seperti sarana maupun prasaranan juga telah ditambah guna antisipasi lonjakan penumpang.

“Kita siapkan semua petugas untuk pengamanan, bahkan di setiap stasiun, seperti; Kertapati, Prabumulih serta Muara Enim agar bisa memberikan rasa nyaman kepada penumpang saat pergi atau pulang berlibur,” ungkapnya.

Selain itu, pihak PT KAI Drive III juga telah menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di sejumlah titik yang rawan akan bencana longsor, amblas dan banjir di sepuran sepanjang lintasan rel kereta.

Baca Juga :   Miliki Banyak Jaringan, Hernoe Percaya Diri Maju Pilwako Palembang

“PT KAI juga juga menempatkan petugas tambahan pemeriksa jalan rel ekstra dan petugas regu terbang/siaga,” ujarnya.

Aida menambahkan, pihaknya menghimbau kepada calon penumpang untuk tidak memakai perhiasan mencolok dan membawa barang bawaan berlebihan guna mencegah hal yang menarik perhatian pelaku kejahatan beraksi.

“Kita juga memiliki ketentuan yang harus diperhatikan penumpang KA saat bepergian, yaitu terkait berat barang bawaan,” pungkasnya. (rgn)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Rektor Yudha Gratiskan Biaya Masuk USS

Palembang, KoranSN Universitas Sumatera Selatan (USS) memberikan kesempatan kuliah di USS bersama ribuan mahasiswa lainnya. …

error: Content is protected !!