Jelang Pelantikan Wawako, 400 Undangan Bakal Disebar



Jelang Pelantikan Wawako,
FOTO-FERDINAND/KORANSN

Palembang,KoranSN
Jelang pelantikan Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Rabu (31/8/2016) mendatang. Sebanyak 400 undangan bakal disebar baik di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel maupun di Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palembang, Kurniawan, kemarin.
“Jumlah undangan ini berdasarkan kesepakatan antara Pemprov Sumsel dengan Pemkot Palembang,” katanya.

Dijelaskannya, jumlah tersebut merupakan kapasitas dari gedung yakni sekitar 400 orang dimana pembagiannya 70 undangan untuk Pemprov Sumsel, dan sisanya untuk disebar di Pemkot Palembang. Nantinya dari Pemkot sendiri yang akan diundang yakni seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang, SKPD Pemkot Palembang dan lain sebagainya.

“Selain itu, dalam pelantikan wawako ini pihak Pemprov Sumsel meminta adanya rekayasa lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan,” terangnya.Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Palembang, Ahmad Mustain juga menambahkan, pelantikan ini sendiri merupakan kegiatan dari Pemprov Sumsel namun berkoordinasi dengan Pemkot Palembang. Untuk anggaran sendiri, menurutnya tidak terlalu besar hanya untuk snack para tamu undangan.

Baca Juga :   Bupati OKI Terima Penghargaan dari Kemendikbud

“Untuk snack ini nantinya akan disediakan oleh pihak Pemkot Palembang,” terangnya.Dirinya menambahkan, usai pelantikan ini nantinya tidak ada pesta rakyat, namun pihaknya berencana akan mengadakan ramah tamah dengan mengundang para anak yatim. Hal ini merupakan bentuk rasa syukur mengingat seluruh posisi sudah mulai terisi baik wawako maupun Sekda Palembang.

“Tapi ini juga masih melihat kondisi terlebih dahulu, apakah memungkinkan atau tidak,” singkatnya.Terpisah, Asisten IV bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel, Joko Imam Santoso menambahkan, pihaknya telah menyepakati untuk pelantikan wawako pada Rabu (31/8/2016) mendatang. Pelantikan ini sendiri dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Graha Bina Praja.

“Sebenarnya ini kegiatan Pemprov Sumsel tapi berkoordinasi dengan Pemkot Palembang karena yang akan dilantik ini dari Palembang,” terangnya.Selain itu, lanjut Joko, pihaknya meminta Pemkot Palembang untuk melakukan rekayasa lalu lintas, mengingat pada hari yang sama akan ada launching Koperasi di Pemprov Sumsel, sehingga untuk menghindari terjadinya kemacetan dilakukan rekayasa tersebut.

Baca Juga :   Sewa Stand Mahal, Pameran Expo OKI Minim UKM Lokal

“Nantinya kan akan banyak tamu undangan belum lagi ada launching. Jadi untuk mencegah kemacetan, lalu lintas harus direkayasa,” singkatnya.Untuk diketahu, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengeluarkan Surat Keputusan pada 18 Agustus 2016 yang lalu dengan nomor 132.16-6199 tahun 2016 tentang Pengangkatan Wakil Walikota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. (wik)

Publisher : Alwin

Lihat Juga

Bed RS Lapangan Masih Kosong

PALI, koranSN Sebanyak 30 bed yang berada di Rumah Sakit (RS) Lapangan, RSUD Talang Ubi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.