Jembatan Ayek Kundur di Pagaralam Ambruk



Seorang Babinsa menunjukkan Jembatan Ayek Kundur yang ambruk. (Foto/Asnadi)

Pagaralam, KoranSN

Diduga akibat erosi karena meningkatnya debit air di aliran Sungai Ayek Kundur, mengakibatkan jembatan penghubung Dusun petani dan Dusun Alun Dua ambruk.

Pantauan Senin (11/1/2021), permukaan jembatan yang menjadi akses penghubung untuk masyarakat Dusun Petani dengan Alun Dua Kecamatan Pagaralam Utara Ambruk dan membuat jembatan yang ada tidak bisa digunakan masyarakat.

Masyarakat dihimbau untuk dapat berhati hati melewati jembatan yang ada, meskipun masih ada jembatan lain yang ada persis disampingnya namun kondisinya juga cukup membahayakan dan sudah mulai retak-retak.

Baca Juga :   Hadiri Rakernas Apeksi ke-XIV di Semarang, Walikota Lubuklinggau Kenakan Songket Durian

“Kita minta masyarakat untuk hati-hati melalui jembatan yang ada, sebab salah satu jembatan sudah mabruk dan satunya retak-retak,” jelas Lurah Alun Dua Kecamatan Pagaralam Utara Herlin Deslina beserta staf dan Babinsa Abdul Halim yang turun ke lokasi jembatan ambruk.

Ia mengaku, pihaknya setelah mendapat informasi dari warga ada jembatan yang ambruk langsung ke lokasi dan melaporkan kondisi yang ada ke pihak terkait.

“Kita sudah cek jembatan ambruk tersebut dan sudah membuat peringatan kepada masyarakat untuk hati-hati, kita juga sudah melaporkan ini ke pihak terkait, seperti Camat, BPBD dan PU,” terangnya.

Baca Juga :   Pembukaan KTNA XIII, Kepala Daerah di Sumsel Pakai kain Jumputan “Gambo Muba”

Ia mengatakan, jembatan ambruk ini berada di aliran Sungai Ayek Kundur, namun masyarakat yang ingin beraktivitas di kebun, dan masyarakat yang melintas masih dapat melintas di jembatan satunya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Bed RS Lapangan Masih Kosong

PALI, koranSN Sebanyak 30 bed yang berada di Rumah Sakit (RS) Lapangan, RSUD Talang Ubi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.