Jember Fashion Pukau Pengunjung Picon







Penampilan kostum yang anggun dan megah pada Event JFC di Picon mall. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Event Jember Fashion Carnaval (JFC) yang hadir pertamakali di Sumsel khususnya kota Palembang memukau pengunjung Palembang Icon (Picon) mall. Kegiatan yang digelar selama dua hari mulai tanggal 25-26 Agustus tersebut memamerkan kostum bernuansa anggun sekaligus megah. Atribut berwarna emas perpaduan dengan nuansa tradisional membuat semua orang terpana melihatnya.

Presiden Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz menjelaskan, dengan tema “Victory Asia Light”, karnaval tersebut menampilkan sekitar 60 kostum terbagi dari berbagai budaya dari benua Asia seperti Korea, Thailand, Jepang, India sampai Tiongkok dengan sejarahnya. JFC juga menampilkan kostum dari pelosok Tanah Air.

“Tema “Victory Asia Light” sengaja dipilih sebagai bentuk dukungan kita terhadap perhelatan internasional Asian Games,” tuturnya sembari mengatakan, tema tersebut bertujuan memberikan semangat kepada atlet yang sedang berlomba.

Ditambahkannya, JFC banyak mendapatkan penghargaan bertajuk Best National Costume. Jember bahkan mendudukan peringkat tiga dunia untuk urusan fashion carnaval. Untuk di Palembang, kostum yang dibawa diangkut dengan mobil hingga bermuatan satu ton.

Sementara itu Co Ing, Mall director Palembang Icon mengungkapkan, kegiatan tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Palembang khususnya pengunjung Picon.

Baca Juga :   Android Segera Berikan Enam Fitur Baru

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk support untuk Asian Games sekaligus berkontribusi meramaikan Kota Palembang. Tanpa dipungut biaya alias gratis. Dengan acara ini kita tunjukkan bahwa Palembang tidak kalah dengan kota ataupun negara lain,” tuturnya.

Salah satu pengunjung Picon, Rita mengaku senang dengan adanya acara tersebut. Sebelumnya ia hanya bisa melihat Jember Festival Carnaval di media sosial saja.

“Ini keren banget, saya baru lihat pertama kalinya peragaan busana yang seperti ini,” tuturnya. (ima)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Google Cloud Sediakan Platform Pelatihan Daring

Jakarta, KoranSN Google Cloud menyediakan platform pelatihan daring Cloud Skills Boost bagi mereka yang ingin …

error: Content is protected !!