Jenazah Ade Ditemukan Tewas di Dasar Sungai





sfsfersf
EVAKUASI – Tampak tim gabungan terdiri dari polisi, TNI, Basarnas, SAR saat mengevakuasi jenazah. (foto-robi/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Mandala Abdi alias Ade bin Seniman (12), satu dari lima pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tenggelam di Bendungan Sungai Muara Payang Kabupaten Lahat, Minggu (9/10/2016) pukul 11.20 WIB ditemukan tewas di dasar sungai.

Korban ditemukan meninggal dunia setelah satu hari satu malam dilakukan pencarian oleh tim gabungan, terdiri dari polisi, TNI, Basarnas, SAR termasuk masyarakat setempat yang melibatkan satu alat berat, perahu karet, dan penyelam.

Kepala Basarnas Kota Pagaralam Jecky Chan mengatakan, kejadian ini terjadi setelah korban mandi lalu tenggelam kemudian tubuh korban tersangkut dan terbawa arus yang deras. Sehingga tubuh korban tidak bisa timbul ke permukaan sungai.

“Jenazah korban Mandala Abadi alias Ade ditemukan di dasar sungai setelah kita menurunkan penyelam kita,” ungkap dia.

Usai ditemukan jenazah Mandala Abdi alias Ade langsung di bawa ke rumah duka di Desa Seleman Ulu Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Paur Humas Polres Lahat Ipda Sabar T membenarkan telah ditemukannya jenazah Ade yang merupakan korban tenggelam di Bendungan Irigasi Lintang Kiri Desa Muara Payang Kecamatan Muara Payang Lahat.

Baca Juga :   Tak Hanya Pidana Korupsi, Yan Anton Juga Didakwa Pasal Gratifikasi

“Benar, korban telah ditemukan sekira pukul 11.20 WIB dan telah di bawa ke rumah duka di Desa Seleman, Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, untuk dikebumikan,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Jarai AKP Kasminj mengatakan, kejadiannya Sabtu kemarin (8/10/2016). Ada lima korban yang tenggelam di lokasi tersebut. Adapun kelima korban yang tenggelam, terdiri dari; Andri 13, Febri (13), Rudi (13), Anggi (12), dan Mandala Abadi alias Ade (12). Dari kelimanya, korban yang tewas yakni Mandala Abadi alias Ade.

“Ada lima yang berenang dalam bendungan namun hanya satu orang yang meninggal dunia atas nama Ade. Korban meninggal karena tersangkut di bebatuan dasar sungai dan hari ini (kemarin) korban sudah berhasil ditemukan sekitar pukul 11.20 WIB,” ungkap dia.

Setelah mendapatakan kabar adanya warga yang tengelam membuat Bupati Lahat Aswari Rivai langsung menuju lokasi pencarian korban di Bendungan Sungai Muara Payang.

Baca Juga :   Gasak Kotak Amal Dua Remaja Masuk Kerangkeng

Namun ketika di perjalanan Aswari mendapatkan kabar jika korban sudah ditemukan, sehingga ia langsung menuju ke rumah duka Almarhum Mandala Abdi alias Ade.

“Kami pemerintah Kabupaten Lahat turut berduka cita atas meninggalnya Ade ke Rammahtulah. Peristiwa ini jangan kita sesali, karena seluruh mahluk yang bernyawa pasti akan kembali ke Yang Maha Kuasa, semoga Ade diterima sisinya, dilapangkan kuburnya, dihapuskan segala dosanya,” ucap Aswari langsung memberikan santuan kepada orang tua korban.

Seniman orang tua korban Mandala abadi alias Ade tampak terus menagis. Di hadapan Bupati, ia mengucapkan terimaksih. “Terimakasih bayak Pak Wari,” kata Seniman ayah korban. (rob/asn)

Publisher : Decky Canser

Lihat Juga

Selamat HUT Lalu Lintas Ke 66 Tahun

Lahat, KoranSN Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun Kapolres Lahat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.