Jenderal Moeldoko Rancang Mobil Berperisai untuk TNI









002344_mobiltnii

Banda Aceh – Saat berkunjung ke Kodam Is‎kandar Muda, Nangroe Aceh Darussalam, Panglima TNI Jenderal Moeldoko membagikan dua mobil militer rancangannya sendiri. Mobil ini dirancang khusus untuk beroperasi di daerah rawan.

“Mobil ini yang mendesain saya sendiri. Tenanan (serius) ini,” ka‎ta Moeldoko di Markas Kodam Iskandar Muda‎, Jl Sri Ratu Safiatuddin No 1, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam, Kamis (21/5/2015).‎

Moeldoko hadir di lokasi dalam rangka ‎pengarahan ke prajurit dan PNS segarnisun Banda Aceh. Mobil ini diperuntukkan bagi Batalyon Raider di bawah komando Kodam Iskandar Muda, juga dia mengatakan pihak TNI Angkatan Udara‎, Angkatan Laut, Marinir, hingga Paskhas diberi mobil ini.

Baca Juga :   Kemnaker Gelar Pelatihan Vokasi di KITB Agar Warga Terserap Industri

Ada dua mobil yang sudah terparkir di halaman Markas Kodam Iskandar Muda. Rencananya jumlahnya akan ditambah. Tampak mobil ini berperisai depan dan samping.

“Kalau digunakan di daerah berbahaya, (perisai pelindung) yang di depan bisa dipindah ke samping agar prajurit bisa terlindung dari tembakan kanan-kiri‎,” tutur Moeldoko.

Mobil ini berwarna hijau khas militer, mempunyai perisai bemper di depan dan di sebelah samping, tepatnya di bagian pintu depan. Perisai terbuat dari besi solid.

Mobil ini adalah Toyota Hilux yang dimodifikasi sedemikian rupa. Selain membagikan mobil ini, Moeldoko juga membagikan jam tangan, secara simbolis dibagikan ke sejumlah prajurit lewat acara ini.(*)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Presiden Jokowi Dijadwalkan Gelar “Open House” di Jakarta saat Lebaran

Jakarta, KoranSN Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menggelar acara ramah-tamah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!