Jepang Pertimbangkan Perpanjangan Status Darurat di Kota-Kota Besar



Kombinasi foto memperlihatkan lelaki dan perempuan berpakaian kimono berpose untuk foto di upacara perayaan “Coming of Age Day” (Hari Kedewasaan) di Yokohama Arena, setelah pemerintah mendeklarasikan status gawat darurat kedua untuk ibukota dan beberapa prefektur di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19), di Yokohama, Jepang, Senin (11/1/2021).(Foto-Antara)

Tokyo, KoranSN

Pemerintah Jepang sedang mempertimbangkan perpanjangan status darurat di Tokyo dan sejumlah daerah perkotaan besar lainnya yang bakal berakhir pada 11 Mei, seperti dilansir surat kabar Yomiuri, Rabu.

Baca Juga :   Moderasi Islam Digaungkan di Negeri Kincir Angin

Jepang menetapkan status darurat selama 17 hari di prefektur Tokyo, Osaka, Kyoto dan Hyogo pada 25 April dalam upaya menekan lonjakan infeksi COVID-19.

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga akan bertemu dengan sejumlah menteri kabinet terkait pada Rabu guna membahas kelanjutan status tersebut, lapor Yomiuri tanpa mengutip sumber.

Perpanjang pembatasan darurat akan berlaku kurang dari tiga bulan menjelang Olimpiade Tokyo, meningkatkan kekhawatiran apakah acara tersebut dapat digelar sesuai rencana atau tidak.(Antara/ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kematian di Rumah Akibat COVID Melonjak di Tengah Gelombang Keempat

Tokyo, KoranSN Delapan belas orang telah meninggal karena penyakit pernapasan COVID-19 di luar rumah sakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.