Jerit Tangis Warnai Acara KWP





SUNNAT MASSAL – Tampak tim dokter ketika melakukan sunat massal yang digelar Komunitas Wong Pendopo (KWP). (foto-anasrul/koransn.com)

 

PALI, KoranSN

Acara sunat massal yang digelar Komunitas Wong Pendopo (KWP) dalam mengisi libur panjang Natal dan tahun baru, diwarnai jerit tangis dari peserta sunat masal. Bahkan terpaksa ada yang harus dipegangi karena meronta-ronta ketakutan untuk disunat, meski orang tua peserta dan petugas medis membujuk namun tak mempan meyakinkan peserta sunatan masal agar tidak ketakutan.

“Padahal anak aku paling dulu mendaftar ketika pemberitahuan adanya acara ini, tapi mungkin melihat suntikan dari tim medis membuat anak aku ketakutan dan meronta-ronta tidak mau disunat,” ujar Isun, salahsatu orang tua peserta sunat asal Talang Ubi kepada sejumlah media, Rabu (28/12/2016).

Tapi menurut Isun, meski anaknya meronta dan menangis, namun akhirnya, proses sunatan anaknya berjalan lancar.

Baca Juga :   Kejutan Ultah Bupati PALI di Puncak Dies Natalis ke-14 SMAN 2 Unggulan

“Alhamdulillah meski harus dipegangi oleh beberapa petugas medis,akhirnya selesai juga anak aku disunat,” ungkapnya.

Ditempat sama, ketua KWP Sumatera Selatan, Julius menerangkan bahwa kegiatan tersebut adalah untuk mengisi liburan dengan menggelar kegiatan khitanan masal.

“Anggota KWP tersebar di seluruh wilayah Indonesia bahkan tak sedikit yang merantau ke luar negeri. Nah kebetulan saat libur sekarang ini, banyak anggota kita pulang ke Pendopo, yang akhirnya kita memutuskan untuk berbagi kepada warga Pendopo dengan menggelar sunat masal,” jelasnya.

Lebih lanjut Julius mengatakan bahwa antusias masyarakat cukup tinggi dalam menyambut kegiatan tersebut.

“Kemarin yang mendaftar hanya 40 orang,tetapi hari ini bertambah menjadi 56 orang, jadi alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Kedepan kita akan agendakan rutin kegiatan ini, serta rencananya kita juga akan menggelar sosialisasi bahaya Narkoba ke sekolah-sekolah,” tukasnya.

Baca Juga :   Tiga Hari Tanpa Kasus, PALI Masih Zona Oranye

Kegiatan sunat masal tersebut digelar di lapangan Sanggar Pramuka Gelora Komplek Pertamina Pendopo, dengan dihadiri anggota DPRD PALI dari PDI-P, Soemarjono, beberapa kepala SKPD, dan dibuka oleh Kemenag PALI Denni Priansyah. Meski diwarnai jerit tangis peserta, namun kegiatan tersebut berjalan lancar. (ans)





Publisher : Decky Canser

Lihat Juga

Pelatihan Kemasan Digelar, Dinkop UKM Berharap UMKM PALI ‘Naik Kelas’

PALI, KoranSN Dalam meningkatkan mutu dan kualitas para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) …

error: Content is protected !!