Jetstar Asia Buka Rute Penerbangan Palembang-Singapura



Chief Executif Officer (CEO) Jetstar Asia Airways Pte Ltd, Barathan Pasupathi
Chief Executif Officer (CEO) Jetstar Asia Airways Pte Ltd, Barathan Pasupathi

Palembang, SN

Menjelang Asian Games 2018 mendatang, pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan (Sumsel) dinilai baik dan berkembang, karena itu maskapai penerbangan Jetstar akan membuka rute baru tujuan penerbangan Palembang-Singapura dan sebaliknya.

Demikian diungkapkan Chief Executif Officer Jetstar Asia Airways Pte Ltd, Barathan Pasupathi, usai silahturahmi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Rabu (25/11).

Dijelaskannya,  rute ini sendiri akan mulai beroperasi pada 3 Desember mendatang dengan jadwal yakni setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Dari Singapura pukul 13.25 WIB. Dan dilanjutkan penerbangan dari 14.10 WIB. Jenis pesawat sendiri menggunakan Airbush A320 dengan kapasitas 180 seat, dan kelas yang ditawarkan yaitu middle cost atau menengah keatas, untuk harga 30 persen lebih murah dari maskapai lainnya yang melayani rute tersebut,” terangnya.

Baca Juga :   Menparekraf Harap IWHTE 2022 Jadi Sarana Bangkitkan Ekonomi

Sejauh ini, tambah Barathan, pihaknya hanya melayani rute penerbangan dari Singapura ke Jakarta, Bali, Medan dan Surabaya. Untuk rute Palembang ke Singapura ini merupakan rute perdana yang dilakukan pihak Jetstar.

“Kami juga melayani penerbangan Pekanbaru-Singapura dengan jadwal 3 kali dalam satu minggu,” terangnya.

Dilanjutkannya, dibukanya rute baru ini sendiri merupakan bentuk upaya Jetstar untuk ikutserta dalam mempromosikan pesona yang dimiliki Indonesia terutama Sumsel.

“Kedepan rute ini akan terangkai dengan rute penerbangan Jetstar Asia seperti ke Bangkok, Pukhet, Melbourne, Perth, Darwin dengan type penerbangan bertarif murah atau Low Cost Carrier (LCC),” tandasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Sumsel, Ruslan Bahri menambahkan, dengan adanya rute penerbangan ini maka semakin baik nantinya perkembangan wisata di Sumsel.

Baca Juga :   Pertemuan Anies dengan Koalisi Perubahan Bahas Harapan Rakyat, Tegaskan Cawapres dari Internal Koalisi

“Kami optimis kedepan wisatawan di Sumsel akan meningkat,” terangnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin juga menambahkan, sebagai pemprov Sumsel, pihaknya menyambut baik rute baru yang dibuka oleh Jetstar Asia.

“Rute baru ini sangat baik terlebih lagi murah sekitar 30 persen dari harga yang ditawarkan oleh penerbangan lain seperti Silk Air,” katanya.

Menurutnya, makin banyaknya penerbangan di Sumsel dikarenakan pertumbuhan bisnis di Sumsel menjanjikan terlebih lagi menjelang Asian Games sehingga akan banyak atlet dari seluruh negara di Asia.

“Dalam waktu dekat juga akan dibuka rute penerbangan Palembang-Jeddah, Palembang-Kuala Lumpur dan banyak lagi rute penerbangan yang baru,” tandasnya. (wik)







Publisher : awik obsesi

Lihat Juga

Cara Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Bandung: Simak Tata Caranya!

CARA membayar PDAM Kabupaten Bandung cukup mudah, apalagi sekarang semakin banyak fasilitas pembayaran sehingga Anda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!