Jika Korupsi Dibasmi, Negeri Kita Cepat Majunya



Ilustrasi. (foto-net)

SALAH satu hal yang membuat Negeri kita tercinta terlambat majunya, karena korupsi sudah sangat mengakar di Bumi Pertiwi ini. Ini menjadi kendala untuk setiap insan yang mengingkan perubahan.

Karena sering menemui praktek korupsi ini seperti sangat biasa. Padahal gaji, tunjangan dan lain-lain sudah diberikan, tetapi bagi oknum pejabat yang memang selalu memikirkan nafsu duniawi, akan selalu mencari peluang menambah kekayaan dengan cara terlarang.

Saat ini banyak harapan di rakyat Indonesia kepada Pemerintahan, agar tegas untuk siapa saja yang terlibat korupsi. Karena mereka sudah capek dan bosan dengan ulah oknum pejabat yang sepertinya haus dengan kekayaan.

Hal yang utama, perubahan di semua bidang, pembangunan yang merata dan yang tak kalah penting, rakyat ingin penegakan supremasi hukum.

Dalam banyak kesempatan Presiden Jokowi sangat tegas untuk pemberantasan korupsi. Ini juga didukung dengan sikap tegas KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), tak pandang bulu KPK melakukan OTT bagi oknum pejabat, oknum penegak hukum, dan pihak ketiga.

Kadang rakyat terkejut, karena menyaksikan sosok yang tak diduga, ikut terkena OTT KPK.

Tinggal bagaimana ketegasan selanjutnya, jangan sampai hukum menjadi lemah karena banyak kepentingan. KPK dan perangkat hukum lainnya harus tegas untuk menindak, siapapun dia.

Baca Juga :   Tak Habis Yang Terjerat Korupsi

Semua ini dilakukan, agar cita-cita Bangsa kita dapat maju dan menjadi Negeri terdepan cepat terwujud. Kekayaan Negeri yang melimpah sudah sepatutnya dirasakan merata. Jangan sampai kesenjangan terus terjadi, yang kaya banyak, yang miskin juga banyak.

Semua rakyat Indonesia akan bangga dan senang, jika Presiden Jokowi memberantas habis praktek korupsi sampai ke akar-akarnya. Jalan menuju kearah itu sudah terbentuk dan ada titik terang, tinggal bagaimana menjaga ini biar tak terhenti. (Agus Harizal Alwie Tjikmat)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapal Pengangkut Batubara Tabrak Plaza Dermaga 7 Ulu

Palembang, KoranSN Sebuah kapal tongkang pengangkut batubara menabrak Plaza Dermaga 7 Ulu, Kota Palembang, menyebabkan …

error: Content is protected !!