JK: Kasus COVID-19 di Indonesia Bisa Tembus 1 Juta Akhir Januari

Tangkapan layar Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla memberikan paparan terkait gerakan nasional pendonor plasma konvalesen. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengatakan angka kasus penderita positif COVID-19 di Indonesia bisa mencapai satu juta di akhir Januari apabila penularannya terus meningkat.

“Kita mengetahui bahwa masih banyak penularannya tiap hari, yang positif. Apabila kondisi ini berjalan terus di atas 10.000 (kasus per hari), maka pada akhir bulan ini bisa tembus satu juta yang positif,” kata JK dalam sambutannya pada peluncuran Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen COVID-19 di Markas PMI Pusat Jakarta, Senin (18/1/2021).

Baca Juga :   98,09 Persen RT di Gunung Kidul Masuk Zona Hijau Penyebaran COVID-19

Untuk menekan angka penularan tersebut, JK mengatakan berbagai cara harus dilakukan oleh masyarakat melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat serta donor plasma darah konvalesen bagi para penyintas COVID-19. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

22 Warga Minahasa Tenggara Meninggal Akibat COVID-19

Minahasa Tenggara, KoranSN Sebanyak 22 orang pasien COVID-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, meninggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.