JMSI Jadi Pemantau Pemilu di Venezuela





Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia Teguh Santosa. (foto-Istimewa)

Caracas, KoranSN

Pada tanggal 21 November mendatang Republik Bolivarian Venezuela akan kembali menggelar pemilihan umum. Ini adalah Pemilu ke-29 yang dilaksanakan dalam 22 tahun terakhir, sejak reformasi politik besar-besaran yang dilakukan Hugo Chavez pada 1999.

Di dalam Pemilu 21 November ini, rakyat Venezuela akan memilih 23 gubernur negara bagian, 2.471 anggota lembaga legislatif di ke-23 negara bagian, 335 walikota, dan 253 legislator yang mewakili ke-23 negara bagian yang jumlah untuk setiap negara bagian ditentukan dari jumlah populasi negara bagian.

Baca Juga :   Bupati Cik Ujang Menyambut Baik Kehadiran JMSI di Kabupaten Lahat

Dua Pemilu terakhir yang digelar Venezuela adalah pemilihan Presiden di bulan Mei 2018 dan pemilihan anggota Majelis Nasional pada Desember 2020.

Dalam Pilpres 2018, Nicolas Maduro berhasil mempertahankan kekuasannya sebagai presiden setelah mengalahkan dua kandidat utama lainnya, yakni Henri Falcon dari Partai Avanzada Progresista dan Javier Bertucci dari Partai El Cambio.

Dua kandidat lain dalam Pilpres 2018 adalah Reinaldo Quijada dan Luis Alejandro Ratti. Keduanya tidak memperoleh suara yang signifikan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Novermal Yuska Ajak Warga Bijak Bermedsos

Padang, KoranSN Heboh berita penyebab pria bernama Tengku Iskandar jatuh ke jurang Kelok Jariang, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.