Jokowi: Manfaatkan KIP Secara Optimal untuk Persiapkan SDM Global

Tangkapan layar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berdialog dengan salah satu penerima program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dalam agenda penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak orang tua siswa untuk memanfaatkan secara optimal program pembiayaan pendidikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu bersaing secara global.

“Kita tahu, persaingan ke depan tidak semakin gampang akan semakin sulit. Yang namanya sumber daya manusia itu menjadi kunci persaingan antarnegara, persaingan antar individu dengan individu, anak-anak kita harus sekolah semuanya,” kata Presiden Jokowi saat berpidato dalam agenda Penyerahan Bantuan Program Indonesia Pintar di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga :   Presiden Minta Seluruh Pihak Disiplin dan Tetap Produktif

Diikuti dalam jaringan (daring) Sekretariat Presiden di Jakarta, Presiden Jokowi menyebut program KIP yang dialokasikan senilai Rp11 triliun untuk 20 juta siswa SD, SMP, SMA/SMK.

Presiden Jokowi mengatakan KIP bagi pelajar SD diberi bantuan Rp450 ribu per siswa, SMP diberi bantuan anggaran Rp750 ribu per siswa, dan SMA/SMK Rp1,8 juta per siswa setelah mengalami kenaikan anggaran dari sebelumnya Rp1 juta per siswa. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Jokowi: Pengelolaan Air Harus Jadi Konsentrasi Kerja

Manado, KoranSN Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!