Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Joncik: Penghargaan Ini Berkat Dukungan Petani Empat Lawang

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat menerima penghargaan. (foto-humas pemkab empat lawang)

PEMERINTAH Kabupaten Empat Lawang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) yang diterima langsung Bupati Empat Lawang atas capaian penggagas promosi Kopi Empat Lawang di tingkat Regional dan Nasional, Selasa (10/12/2019).

“Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Pemerintah Pusat terhadap Kepala Daerah yang berkomitmen untuk memajukan pertanian dan perkebunan di wilayah masing-masing,” ujar Bupati Empat Lawang H Joncik Muhamad.

Bupati Empat Lawang Joncik Muhamad mengatakan, penghargaan ini bukan serta merta dapat begitu saja, namun berkat dukungan dari semua pihak terutama petani di Kabupaten Empat Lawang dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yang serius dalam hal perkebunan dan kopi di Empat Lawang.

Baca Juga :   Bupati Aswari Dukung Sensus Ekonomi di Lahat

“Ya, Alhamdulilah Kabupaten Empat Lawang mendapatkan penghargaan dari Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian dibidang Perkebunan, “Katagori Peningkatan Produksi dan Pembanguan Perkebunan Berkala” pada Hari Perkebunan ke-62 Tahun 2019,” kata Joncik.

Joncik berharap dengan capaian yang diraih Kabupaten Empat Lawang ini, semoga kedepanya dapat berbanding lurus dengan kemakmuran petani di Bumi Saling Keruani dan Saling Kerawati.

“Kami bersama-sama Yulius Maulana berharap dengan capaian ini nantinya bisa berbanding lurus dengan kemakmuran petani yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, supaya terwujud Empat Lawang MADANI,” harapnya.

Kepala dinas Pertanian Kabupaten empat Lawang Dadang, menyampaikan puji syukur bahwa Kabupaten Empat Lawang telah mendaptkan penghargaan. Pencapaian ini sesuai dengan program bupati dalam bidang pertanian dan perkebunan.

Baca Juga :   KUA dan PPAS APBD Sumsel Tahun 2017 Ditandatangani

Di Kabupaten Empat Lawang sebagian besar masyatakatnya berkebun dan bertani, oleh karena itu program pertanian dan perkebunan sangatlah digalakkan dan kedepan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang telah menyiapkan puluhan hektar lahan untuk membuat pusat Pertanian Terpadu.

“Pertanian bermacam-macam, selain menanam padi masyarakat juga berkebun kopi, sawit, lada. Sekarang untuk di wilayah Tebing Tinggi, selain perkebunan karet, masyarakatnya sudah mulai berkebun duren,” terang Dadang. (foy/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Cik Ujang Silaturahmi Dengan PT KAI

BUPATI Lahat Cik ujang SH, Selasa malam (18/2/2020) melakukan silaturrahmi dengan PT KAI di Hotel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.