Jordan Henderson Kapten Baru Liverpool

hendersen
Liverpool – Siapa penerus Steven Gerrard sebagai kapten baru Liverpool terjawab sudah. Deputi Gerrard musim lalu, Jordan Henderson, resmi naik pangkat sebagai kapten anyar The Reds.

Henderson tampil 37 kali di Premier League musim lalu, yang artinya dia nyaris tampil di seluruh laga dalam satu musim. Henderson, yang didatangkan dari Sunderland pada 2011, perlahan tapi pasti berubah menjadi pilar penting untuk tim.

Musim lalu, dia mengkreasikan 66 peluang untuk rekan-rekannya. Jumlah tersebut, membuatnya berada di posisi kedua dalam hal mengkreasikan peluang. Ia hanya kalah dari Raheem Sterling yang mengkreasikan 75 peluang.

Baca Juga :   Arsenal Singkirkan Leicester

Dengan perginya Gerrard ke Los Angeles Galaxy, Henderson langsung digadang-gadang jadi kapten anyar ‘Si Merah’. Dan perkiraan tersebut pun menjadi kenyataan hari ini, Jumat (10/7/2015).

“Saya senang dan bangga,” ujar Henderson.

“Merupakan sebuah kehormatan dan keistimewaan tersendiri dinobatkan menjadi kapten dari klub ini.”

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menyebut bahwa Henderson telah berkembang secara personal dan permainan. Oleh karenanya, dia tak ragu menunjuknya sebagai kapten anyar.

“Sejak datang ke Liverpool, Jordan telah tumbuh menjadi lebih baik sebagai pemain dan seorang individu. Dia siap untuk melangkah naik dan menerima tantangan ini,” kata Rodgers.

Baca Juga :   Arsenal Tumbang 1-2 di Tangan Tamunya Brighton

(roz/din)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Era Baru Ronald Koeman

Jakarta, KoranSN Lionel Messi kembali mencetak gol untuk Barcelona ketika membawa mereka mencatat kemenangan gemilang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.