Jorge Prado Juarai MX2 Seri Palembang-Indonesia





Crosser asal Spanyol Jorge Prado (kiri) dari tim Red Bull KTM Factory Racing bersama crosser asal Australia Jed Beaton (kanan) dari tim Rockstar Energy Husqvarna Factory melaju pada balapan seri Palembang kejuaraan dunia Motocross Grand Prix MX2 2019 di Sirkuit OPI Mall. (foto-antaranews)

Palembang, KoranSN

Pembalap Tim Red Bull KTM Jorge Prado berhasil menjuarai nomor MX2 seri ke-11 Kejuaraan Dunia Motocros di Sirkuit OPI Mal, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu.

Prado menuai hasil positif seri Indonesia ini setelah tampil apik pada balapan pertama (race 1) dengan menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 33:40,277 detik, dan finis pada urutan kedua pada balapan kedua (race 2) dengan membukukan waktu 33:55,121 detik.

Atas capaian pada dua race itu, pembalap asal Spanyol ini menjadi pemenang seri Palembang karena mengumpulkan poin tertinggi 47 poin dari 19 pembalap. Ia mendapatkan 25 poin pada race 1 dan 22 poin pada race 2.

Baca Juga :   DPD FBBI Sumsel Peduli, APD Hingga Sembako Disalurkan Untuk Tenaga Medis dan Panti Asuhan

Peringkat kedua seri ini ditempati rekan satu timnya, Tom Vialle, yang mengumpulkan 42 poin, disusul pembalap Dermark dari Tim Husqvarna, Thomas Kjer Olsen yang mengemas 40 poin.

Persaingan ketat seri MX2 Palembang terlihat jelas pada race kedua. Tiga pembalap ini –Tom Vialle, Thomas Kjer Olsen dan Jorge Prado– saling salip untuk menjadi yang terdepan. Meski ada Jago Geerts yang mengecoh, tapi yang naik podium tetaplah ketiga pembalap ini.

Pada laps pertama, Tom Vialle berhasil memimpin, namun pada laps kedua langsung digantikan Jago Geerts hingga laps ke-14. Lalu Geerts gagal mempertahankan dominasi pada laps ke-15 karena disalip Thomas Olsen yang sejak awal menguntitnya.

Olsen dari Tim KTM akhirnya finis terdepan, disusul rekan satu timnya Jorge Prado. Sementara Tom Vialle harus puas pada urutan ketiga pada race kedua ini.

Meski menempati urutan kedua pada race kedua ini, Prado tak mampu menjegal Jorge Prado sebagai pemenangnya sehingga semakin membuka peluangnya menjadi juara dunia tahun ini.

Baca Juga :   Griya Agung Gelar Pisah Sambut Kapolda Sumsel

Prado memuncaki klasemen dengan 494 poin, disusul Thomas Kjer Olsen dengan 443 poin dan Jago Geerts 334 poin.

Meski terpaut jauh dari pesaing terdekatnya, bukan berarti posisi Jorge Prado di puncak klasemen telah aman. Seri kejuaraan dunia motocross ini masih menyisakan tujuh seri lagi.

“Saya berharap di seri berikutnya di Semarang, Indonesia, pada pekan dapat tampil konsisten,” kata Prado dalam konferensi pers seusai perlombaan. (Antara/ags)

Hasi lomba MX2 seri Palembang-Indonesia:

Jorge Prado (KTM) : 47 poin
Tom Vialle (KTM) : 42 poin
Thomas Kjer Olsen (HUsqvarna) : 40 poin
Maxime Renaux (Yamaha) : 34 poin
Jed Beaton (Husqvarna) :32 poin
Brent Van Doninck (Honda) : 28 poin
Calvin Vlaanderen (Honda): 26 poin
Hendry Jacobi (Kawasaki) : 24 poin
Bas Vaessen (KTM) : 24 poin
Jago Geerts (Yamaha) : 21 poin
Adam Sterry (Kawasaki) : 20 poin
Iker Larranaga Olano (KTM) : 18 poin
Mathys Boisrame (Honda) : 18 poin
Mitchell Harrison (Kawasaki) : 16 poin
Brian Strubhart Moreau (Kawasaki) : 15 poin
Ricard Sikyna (KTM) : 13 poin
Zachary Pichon (Honda) : 10 poin
Delvintor Alfarizi (Honda) : 8 poin
Mitchell Evans (Honda) : 2 poin







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Sebanyak 26 Napi di Sumsel Mendapat Remisi Khusus Waisak

Palembang, KoranSN Sebanyak 26 narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kanwil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!