Jual Bahan Pokok Dengan Harga Terjangkau



Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meninjau langsung harga bahan pokok.(Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Pengendalian harga bahan pokok penting terus menjadi perhatian pemerintah. Segala upaya terus dilakukan agar harga kebutuhan pokok penting tersebut tetap stabil.

Salah satunya dengan menggelar operasi pasar untuk komoditi minyak goreng kemasan, beras dan gula bagi masyarakat. Dimana pada operasi pasar tersebut, dua komoditi itu dijual dengan harga terjangkau. Untuk minyak goreng dijual dengan harga Rp 14 ribu perliter dan beras medium dijual dengan harga Rp 9 ribu perkilo. Sementara gula pasir dijual dengan harga Rp 12.500 perkilo.

Baca Juga :   Ishak - Yudha Komitmen Junjung Tinggi Pancasila

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meninjau langsung harga bahan pokok penting dan meresmikan penjualan perdana operasi pasar minyak goreng kemasan murah, beras medium dan gula pasir di pasar Alang-Alang Lebar Palembang, Rabu (12/1/2022) pagi, mengatakan, upaya operasi pasar tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mengingatkan kepada produsen, khususnya produsen bahan pokok penting seperti minyak goreng, agar memprioritaskan kebutuhan dalam negeri sehingga tidak terjadinya gejolak harga.

“Langkah ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada seluruh produsen bahan pokok penting agar mengutamakan kepentingan dalam negeri, sehingga harga bahan pokok itu stabil. Contohnya minyak goreng. Kita ini menghasilkan CPO sangat banyak, tapi mengapa harga minyak goreng justru mahal. Sebab itu, cukupi kebutuhan dalam negeri sebelum mengekspor. Ini butuh kerjasama,” kata Herman Deru. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Tuntaskan Sengketa Lahan di Ogan Ilir,  Herman Deru Sarankan Tempuh Jalan Dialog 

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Peradaban Fest 2022 Ajang Edukasi Generasi Muda

Palembang, KoranSN Mengawali agenda kerjanya, Kamis (27/1/2022) Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menerima audiensi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.