Juara Umum, Muba Jadi Tuan Rumah Kejurda Panahan ke 3

Ketua Umum Panahan OKI, Yuris Palembani usai mengalungkan medali kepada para juara. (Foto-Reigan/Koransn)

Palembang, KoranSN

Memasuki hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan (Sumsel), cabang olahraga panahan sukses melaksanakan pertandingan yang diikuti sebanyak sembilan pengcab kabupaten dan kota. Berhasil sebagai juara umum Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan perolehan medali 8 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Sementara peringkat kedua diraih oleh Kota Palembang, 4 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Sedangkan diurutan ketiga Ogan Komering Ulu (OKU) dengan raihan 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

“Alhamdulillah, Cabor panahan sukses menggelar pertandingan tanpa hambatan hingga selesai. Hasil keseluruhan, Muba sukses menjadi juara umum, sementara Palembang diurutan kedua. Begitu juga daerah lainnya perolehan medali merata. Ini menunjukkan bahwa pembinaan Cabor panahan semakin baik dan terus meningkat,” ungkap Ketua Umum Perpani Sumsel, Dani Indra saat menutup pelaksanaan pertandingan Cabor panahan di venue panahan Jakabaring Palembang, Rabu (22/11/2017).

Dikatakan Dani, sebagai apresiasi untuk Kabupaten Muba yang sukses sebagai juara umum, Pengprov Perpani menetapkan untuk pelaksanaan kejuaraan daerah (Kejurda) Panahan yang ke tiga nanti dilaksanakan di Muba.

“Selain apresiasi sebagai juara umum, hal ini juga tindaklanjut pertemuan dengan Sekda Muba saat hadir menyaksikan pertandingan panahan kemarin. Jadi, kita putuskan Muba akan menjadi tuan rumah pada Kejurda nanti,” ujarnya.

Sementara, Ketua Kontingen Cabor Panahan Muba, Ibnu menuturkan, bahwa menindaklajuti hal tersebut, dirinya menegaskan akan menyambut baik rencana kejurda dilaksanakan di Muba ini, lantaran bisa menjadi semangat bagi para atlet.

“Tentu ini akan menambah motivasi bagi para atlet yang sudah berhasil mengikuti Porprov kali ini. Kami tentunya akan segera menyiapkan segala kebutuhan termasuk penambahan fasilitas dan alat yang ada di Muba,” jelasnya.

Baca Juga :   Kondisi Ananda Kiswah Semakin Membaik

Tempat yang sama, Ketua Umum Panahan OKI, Yuris Palembani menambahkan, dirinya mengucapkan selamat kepada Kabupaten yang menjadi juara. Namun, dirinya juga mengapresiasi atas keberhasilan Atlet Panahan OKI yang juga berhasil meraih medali emas meskipun waktu latihan yang singkat.

“Atlet kita juga berhasil meraih medali Emas atas nama A Ridho dinomor 40 Meter, Perak atas nama Ella Nuriyasari juga nomor 40 Meter dan perunggu atas nama Pitaloka dinomor 30 Meter,” jelasnya.

Sementara, dalam acara penutupan ini turut dihadiri, Ketua Perpani Kota Palembang yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini, Ketua Umum KONI Ogan Ilir, Iklim Cahya, Kadispora Lubuklinggau serta pejabat lainnya. (rgn)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Kampanyekan Pembangunan Zona Integritas

Palembang, KoranSN Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti yang mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel …

error: Content is protected !!