Jukir Minta Tarif Tak Sesuai UU, Jangan Dibayar!





Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Kurniawan. (foto-dok/reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Maraknya juru parkir (Jukir) liar yang berada di kawasan publik, yang meminta tarif parkir tak sesuai dengan Undang-Undang (UU) Perparkiran, menjadi masalah serius yang dihadapi Pemerintah KOta Palembang. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Kurniawan menegaskan jika ada Jukir yang meminta tarif diluar UU, jangan dibayar.

“Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Perparkiran tarif motor itu Rp 1,000, sementara mobil Rp 2,000. Jadi, kalau kita bayar tidak sesuai dengan Perda tersebut, mereka akan menagih secara terus menerus dengan yang lain,” tukas Kurniawan, saat di konfirmasi, Selasa (11/7/2017).

Ia menambahkan, kawasan publik tempat jukir yang sering menagih tarif seenaknya seperti, dikawasan Benteng Kuto Besak (BKB) dan Palembang Square (PS) Mall. Tempat tersebutlah menjadi banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Baca Juga :   Gubernur: Silakan Demo Jangan Anarkis

“Di kawasan BKB masyarakat mengeluhkan tarif parkir mobil disana Rp 10.000 sementara motor Rp 3.000 sama seperti yang berada di PS Mall. Untuk itu saya tekankan sekali lagi jangan dibayar kalau tidak sesuai Perda,” jelasnya.

Menurutnya, menyikapi hal tersebut, apabila pihak parkir melakukan sesuatu yang tidak diinginkan misalnya, melakukan tindakan menjahilli kendaraan apalagi sampai melakukan pemukulan segera laporkan ke pihak kepolisian.

“Biarlah menjadi urusan pihak Kepolisian apabila jukir tersebut sudah melakukan pemukulan terhadap kita,” imbuhnya.

Baca Juga :   Sebanyak 35 Altet Kontingen Porsadin Kota Palembang Ikuti Kejuaran Tingkat Sumsel

Masih kata Kurniawan, pihaknya sudah melakukan penertipan terhadap jukir. Namun, setelah diberikan sanksi dan teguran, saat dikembalikanpun pihak jukir masih melakukan hal yang sama.

“Mereka sudah sering kita tindak. Namun, setelah dilepaskan mereka masih saja melakukannya hal tersebut, jukir ini merasa percaya diri karena dibekingi oleh seseorang,” tandasnya. (rgn)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kunjungan Pemkot Palembang, Walikota Metro Belajar Soal Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Metro berkunjung ke Pemerintah Kota Palembang. Kunjungan …