Jumat, Pegawai Mulai Cuti Bersama

Sudartoni.

Muratara, KoranSN

Kepala Badan Kepagawaian Pelatihan dan Sumberdaya Manusia (BKP-SDM) Muratara, Sudartoni mengungkapkan, cuti bersama di kalangan pegawai negeri sipil (PNS) mulai diberlakukan Jumat mendatang. Hal ini berdasarkan keputusan Presiden RI Joko Widodo No 18/2017 yang memberlakukan cuti bersama pegawai sejak 23 Juni – 3 Juli 2017.

“Kemarin memang ada usulan untuk penetapan libur cuti bersama di berlakukan sejak Sabtu 24 Juni-3 Juli, tapi usulan itu sudah dijawab dengan keputusan Presiden. Jadi kita ambil keputusan President kita kerja terakhir Kamis 22 Juni, jadi liburnya panjang sekitar 9 hari,” katanya, kemarin (19/6).

Baca Juga :   Musi Rawas Raih Penghargaan Kategori Pratama Kabupaten Layak Anak 2019

Ia menegaskan, seluruh jajaran pegawai untuk mematuhi dan mentaati peraturan yang berlaku. Baik pelaksanaan cuti bersama maupun saat masuk kerja kembali pada 3 Juli mendatang. Pihaknya berencana akan kembali melakukan pengawasan bersama bupati Muratara, Inspektorat, Sekda Muratara terkait kedisiplinan pegawai tersebut.

“Jika ada pegawai yang bolos kita sudah siapkan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Nanti hasil pemantauan akan kami laporkan ke Bupati, dan keputusan sanksi bisa dikenai penurunan jabatan maupun tunjangan,” timpalnya.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan Daerah Duman Fahsyal mengaku, pihaknya masih menunggu informasi pencairan gaji ke 13. Pasalnya, hingga saat ini, belum ada intruksi untuk melakukan pencairan gaji 13-14 secara bersamaan. “Kita cairkan yang gaji 14 dulu, untuk gaji 13 kita tunggu instruksi lanjutan,” pungkasnya. (snd)

Baca Juga :   Raih Nomor 1, ISO Optimis Juara 1

 

 

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

HD Wujudkan Impian Petambak Udang Sungai Menang dengan Program Listrik Masuk Tambak

OKI, KoranSN Setelah sebelumnya melaunching listrik masuk sawah, Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali meluncurkan …