K-MAKI Sumsel Harapkan Hakim Objective Menilai Eksepsi Sarimuda Terdakwa Dugaan Korupsi Angkutan Batu Bara PT SMS

Deputi K-MAKI Ir Feri Kurniawan. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Deputi Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (K-MAKI) Sumsel, Ir Feri Kurniawan, Selasa (6/2/2024) mengatakan, pihaknya berharap Majelis Hakim dapat objective menilai eksepsi Sarimuda (mantan Direktur Utama PT SMS Periode 2019-2021) terdakwa dugaan korupsi penyalahgunaan kewenangan kerjasama pengangkutan batu bara oleh PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (PT SMS) BUMD Pemprov Sumsel yang sebelumnya telah dibacakan kuasa hukum dalam sidang di Pengadilan Tipikor Palembang.

Dikatakannya, dalam eksepsi kuasa hukum terdakwa disebut mempertanyakan dugaan korupsi yang dilakukan secara tunggal oleh terdakwa tanpa keterlibatan pihak lain.

Baca Juga :   Eppy Mirza dan Eddy Hermanto Enggan Komentar

“Hal itu merupakan suatu perbuatan yang tidak mungkin dilakukan tanpa keterlibatan pihak lain, karena ini merupakan rangkaian kegiatan terpadu. Dari itu kita harapkan Hakim dapat objective menilai eksepsi terdakwa Sarimuda,” ujar Feri.

Dijelaskannya, apalagi terdapat dua audit dan pendampingan yang dikeluarkan secara resmi berlogo BPKP yang menyatakan peristiwa keperdataan dan telah diselesaikan oleh terdakwa.

“Kecuali ada dugaan indikasi auditor bekerjasama dengan terdakwa merekayasa audit demi kepentingan terdakwa. Sementara terdakwa sendiri merasa dan memang tidak dilibatkan dalam proses dua audit pendampingan itu,” ungkap Feri. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Agus Mubarok Diringkus di Cikarang



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Sumsel Perdalam Penyidikan Dugaan Korupsi Pajak

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!